Bagi banyak penderita jerawat, mencari cara cepat untuk hidup bebas jerawat sehingga kamar penuh dengan obat obatan kimia, ob...

8 Cara Paling Efektif Untuk Menghapus Flek dan Bekas Jerawat

8 Cara Paling Efektif Untuk Menghapus Flek dan Bekas Jerawat




   

Bagi banyak penderita jerawat, mencari cara cepat untuk hidup bebas jerawat sehingga kamar penuh dengan obat obatan kimia, obat obatan tersebut biasanya menawarkan hasil yang singkat untuk menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat, sehingga membawa efek samping jangka pankang kedepanya. Bagi mereka yang menginginkan alternatif yang aman untuk menyingkirkan bekas luka yang tertinggal dari jerawat ataupun flek hitam

, dapat mencoba beberapa solusi alami ini.

  1. Lidah buaya
    Getah lidah buaya adalah sumber vitamin yang manjur yang dapat membantu menyembuhkan kulit dan memudarkan bekas luka. Karena lembut, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang kerusakan lebih lanjut pada kulit. Selain itu, karena lidah buaya merupakan pelembab alami yang baik, kulit Anda akan  terasa lebih lembut dan lebih sehat. Karena tanaman Lidah buaya dapat tumbuh meski tanpa menggunakan pupuk kimia atau pestisida. Cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi bekas jerawat cukup mudah , potong satu daun kecil, kupas kulit luar untuk mendapatkan getahnya, gunakan getah lidah buaya pada kulit yang berjerawat dan pijat perlahan. Lalu biarkan getah meresap paling sedikit tiga puluh menit sebelum mencuci muka, untuk hasil terbaik.
  2. Baking Soda
    Baking soda adalah barang rumah tangga biasa dengan banyak kegunaan, termasuk kemampuan untuk menyembuhkan bekas luka. Baking soda terdiri dari kristal sodium bicarbonate yang mengelupas kulit dengan lembut saat digunakan sebagai scrub pembersih. Cara Menggunakanya, campur beberapa sendok teh baking soda dengan air secukupnya untuk membentuk pasta kental lalu pijat ke kulit dimana bekas luka bekas jerawat anda. Setelah itu, biarkan selama satu atau dua menit. Ini akan memungkinkan soda untuk membersihkan pori-pori dan membantu mencegah noda lebih lanjut. Setelah beberapa menit, basuh wajah Anda dengan air hangat dan oleskan pelembab alami yang bagus seperti minyak zaitun atau minyak kelapa. Lakukan ini setiap hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal!
  3. Minyak kelapa
    Minyak kelapa berada di urutan teratas dalam hal pelembab alami dengan khasiat penyembuhan. Namun harus menggunakan minyak kelapa murni, Jangan memilih yang murah dan tidak dimurnikan karena mungkin tidak higienis. Minyak kelapa juga kaya vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit dan pemeliharaan.  Tuang sekitar seperempat sendok teh minyak kelap ke telapak tangan Anda. Dengan ujung jari, oleskan minyak secara langsung ke kulit dan biarkan meresap masuk. Tidak perlu lagi membersihkan minyak kelapa karena vitamin dan asam lemak esensial akan terus bekerja dan memperbaiki kesehatan kulit selama Anda memakainya. Namun, jika minyak terlalu berat untuk kenyamanan Anda, biarkan selama setidaknya tiga puluh menit sebelum membersihkanya, Tapi Jika mereka pernah mengalami peradangan segera hentikan pemakaian.
  4. Ketimun
    Ketimun adalah sangat populer digunakan dalam perawatan wajah karena baik. ketimun juga mengandung vitamin A, vitamin C, dan magnesium - semuanya bagus untuk kulit. Untuk menggunakannya, potong beberapa iris tipis ketimun, dan taruh di atas kulit bekas jerawat. Setelah sekitar tiga puluh menit lepaskan, bilas wajah Anda dengan air dingin. Ulangi setiap hari agar maksimal.
  5. Madu
    Gunakan madu asli , jangan gunakan madu madu yang di jual dalam botol yang belum tentu keaslianya. menggunakan madu untuk luka bekas jerawat cukup beri  sedikit madu di atas bekas luka , lalu pijit, dan biarkan. lakukan sesering mungkin.
  6.  Lemon / jeruk nipis
    Lemon adalah asam alpha-hydroxy acid yang bisa digunakan untuk memudarkan bekas luka, meningkatkan penyembuhan. Jika kulit anda sensitif gunakan air jruk nipis pada kapas untuk menggunakan, Kemudian bilas wajah Anda dengan air dingin dan gunakan pelembab alami. lakukan 2 sampai 3 kali sehari. air lemon akan membuat kulit lebih sensitif terhadap radiasi UV, jadi sebaiknya hindari sinar matahari langsung selama perawatan berlangsung.
  7. kentang
    Kentang kaya vitamin dan mineral. sayuran ini sangat bagus untuk kesehatan dan penyembuhan kulit potang kentang dan letakan pada kulit. biarkan selama 15 menit dan basuh dengan air hangat. lakukan 1 hari sekali
  8. Vitamin E
    Cara termudah untuk menggunakan vitamin E  adalah dengan hanya menusuk ujung kapsul dan Oleskan vitamin secara langsung ke kulit bekas luka atau campurkan ke pelembab harian Anda untuk membantu menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat lebih cepat.
dengan menggunakan bahan bahan diatas itu akan aman untuk kulit anda dan aman juga utuk jangka panjang kedepan, hindari obat obat kimia yang menawarkan hasil singkat, yang akhirnya membuat anda menyesal menggunakanya.