beberapa kemungkinan bitcoin anjlok pada pertengahan januari ini - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



beberapa kemungkinan bitcoin anjlok pada pertengahan januari ini

Pada januari pertengahan bitcoin turun drastis menyebabkan beberapa koin lain ikut terbawa arus turun bitcoin, Turunya nilai bitcoin terjadi dalam beberapa hari sekitar 30% sampai 50% per hari, banyak,banyak beberapa pernyataan dari situs ternama yang berbeda2 pendapat penyebab bitcoin yang turun secara sigifikan tersebut.

- Pemerintah korea selatan melarang transaksi dan perdagangan crypto coin, perdagangan crypto korea selatan termasuk besar sekitar 20 sampai 30% investor crypto dunia, pelarangan perdagangan cryptocoin memungkinkan jika investor tersebut mencabut dana merekaa.
- Hal yang serupa di alami di cina, dengan membatasi cryptocurrency
- Bank Indonesia yang sempat viral berita tentang pelarangan transaksi menggunakan bitcoin , situs besar luar negeri pun ikut memuat berita ini
- Panik masal, penurunan yang mendadak dalam beberapa hari menyebabkan kepanikan masal para investor untuk menarik dana mereka dengan berlomba-lomba menyebabkan penurunan yang turun tajam dalam waktu yang cepat.
- siklus tahunan bitcoin, dilihat dari tahun tahun sebelumnya setiap awal tahun sampai pertengahan bulan mengalami penurunan yang sama mirip, kemungkinan naik nya bitcoin yang tajam dapat menyebabkan koreksi yang tajam pula.. bisa dilihat gambar di bawah ini screnshot grafik pada tahun2 sebelumnya..

bitcoin januari 2015
januari 2015
bitcoin januari 2016
januari 2016
bitcoin januari 2017
januari 2017
bitcoin januari 2018
januari 2018

Dengan melihat history dari tahun sebelumnya terdapat kemiripan pada awal tahun apakah ini siklus rutin atau hanya kebetulan semata..

Demikian beberapa hal yang mungkin mempengaruhi anjloknya bitcoin dan cryptocoin lain mengalami penurunan..