Bagaimana cara mengetahui apakah info saya dibagikan ke Cambridge Analytica atau tidak? - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Bagaimana cara mengetahui apakah info saya dibagikan ke Cambridge Analytica atau tidak?

Akhir akhir ini banyak berita tentang kebocoran data pada facebook terhadap perusahaan analisis data Cambridge Analytica, karena rumor yang terkait perusahaan tersebut menggunakan data GSR untuk kampanye presiden Amerika Donald Trump sebelumya.

Facebook telah meluncurkan alat pendeteksi kebocoran data pengguna, jadi pengguna dapat melihat apakah dirinya termasuk dalam data yang bocor atau tidak.

Facebook telah mengirim pemberitahuan kepada masing masing akun dalam notifikasi, jika pada tanggal 9 april 2018, jika anda mendapatkan pemberitahuan tersebut maka di pastikan anda adalah salah satu data yang bocor ke pihak cambridge analytica.

Untuk lebih meyakinkan bahwa anda salah satunya dari kebocoran data atau bukan anda dapat login facebook pada browser lalu klik Facebook Help Center atau pusat bantuan Facebook pada kanan pada kolom pencarian anda dapat mengetik perintah Cambridge Analytica. lalu klik pada menu

"Bagaimana cara mengetahui apakah info saya dibagikan ke Cambridge Analytica atau tidak?"

Atau anda dapat menuju langsung pada tautan ini www.facebook.com/help/1873665312923476
untuk melihat pemberitahuan tersebut.
Jika akun anda aman dari kebocoran data maka pemeritahuan yang ditunjukan seperti gambar di bawah ini.



Facebook juga menyarankan untuk melihat ulang dan perbarui informasi yang di bagikan dengan aplikasi dan situs web dengan memeriksa pada pengaturan Anda.

Tidak ada komentar