10 Pertanyaan Teratas seputar Kesehatan yang Paling Dicari di Google - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



10 Pertanyaan Teratas seputar Kesehatan yang Paling Dicari di Google

10 Pertanyaan Teratas seputar Kesehatan yang Paling Dicari di Google
Foto Ilustrasi sumber: mix.co.id

Kesehatan dan Gejala Penyakit yang Paling Dicari di Google


Google merilis 10 pertanyaan teratas seputar kesehatan yang paling dicari pengguna sepanjang 2023. Daftar ini didapatkan dari data pencarian pengguna di Google dari tanggal 1 Januari hingga 27 November 2023. Banyak pertanyaan tentang cara mencegah dan mengobati berbagai gejala penyakit yang muncul dalam daftar. Beberapa di antaranya berhubungan dengan masalah pencernaan, seperti alasan terjadinya mual dan proses keracunan makanan. Ada juga pertanyaan tentang flu, kolesterol, penyakit kulit, dan gejala saat hamil.


informasi, kesehatan, Google

Pertanyaan seputar Kesehatan Sehari-hari


Di samping itu, daftar 10 besar juga mencakup pertanyaan tentang gejala kesehatan sehari-hari. Misalnya, cara berhenti mendengkur dan meredakan kembung. Pertanyaan-pertanyaan ini menjadi sangat populer di Google selama tahun 2023. Salah satu penyebabnya adalah wabah infeksi radang tenggorokan yang melanda Amerika Serikat pada awal tahun. Menurut John Hopkins Medicine, penderita radang tenggorokan yang mengonsumsi antibiotik dapat mengurangi potensi penularan dalam waktu 24 hingga 48 jam. Namun, jika tidak diobati, radang tenggorokan dapat menular selama dua hingga tiga minggu.


kesehatan, gejala penyakit, radang tenggorokan

Solusi untuk Menurunkan Kolesterol dan Mengatasi Kembung


Kolesterol juga menjadi salah satu topik yang sering ditanyakan di Google. Belakangan ini, penelitian semakin banyak yang menunjukkan bahwa konsumsi makanan nabati atau diet vegan dapat membantu menurunkan kolesterol. Selain itu, seseorang juga dapat menurunkan atau mengendalikan kolesterol dengan membatasi konsumsi lemak jenuh setiap harinya. Selain itu, masalah kembung juga masuk daftar pertanyaan teratas versi Google tahun 2023. Menurut riset National Library of Medicine, salah satu cara mengatasi kembung adalah dengan menghindari konsumsi permen karet, minuman berkarbonasi, atau makanan yang dapat menyebabkan gas. Suplemen yang kaya serat juga diketahui dapat memperburuk gejala. Beberapa jenis obat-obatan, seperti simetikon, dapat membantu mengurangi kembung.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar