Amerika Serikat Meluncurkan Pesawat Luar Angkasa X-37B - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Amerika Serikat Meluncurkan Pesawat Luar Angkasa X-37B

Amerika Serikat Meluncurkan Pesawat Luar Angkasa X-37B
Foto Ilustrasi sumber: tekno.tempo.co


Amerika Serikat Meluncurkan Pesawat Luar Angkasa X-37B untuk Misi Rahasia


Amerika Serikat baru-baru ini meluncurkan pesawat luar angkasa X-37B yang bertujuan untuk melaksanakan misi rahasia. Pesawat ini merupakan pesawat ulang-alik tak berawak yang dikembangkan oleh Badan Riset dan Pengembangan Angkatan Udara Amerika Serikat.


Sejarah dan Tujuan Pesawat X-37B


Pesawat X-37B pertama kali diluncurkan pada tahun 2010 dengan tujuan untuk melakukan misi eksperimen dan pengujian teknologi di luar angkasa. Pesawat ini mendapat perhatian khusus karena kemampuannya untuk bertahan dalam orbit selama periode yang sangat panjang, bahkan mencapai hingga dua tahun lamanya.

Spesifikasi dan Kemampuan X-37B


Pesawat X-37B memiliki panjang sekitar 8,8 meter dengan lebar sayap sekitar 4,5 meter. Pesawat ini dilengkapi dengan kemampuan untuk membawa muatan rahasia dan melakukan eksperimen di luar angkasa. Sayap pesawat dilengkapi dengan panel surya yang dapat menghasilkan listrik untuk menjalankan sistem pada saat pesawat berada di orbit.

Misi Rahasia X-37B


Misi rahasia yang dilakukan oleh pesawat X-37B memang menyimpan banyak misteri dan kerahasiaan. Melalui pesawat ini, Amerika Serikat dapat melakukan pengumpulan data dan pengujian teknologi di luar angkasa tanpa menarik terlalu banyak perhatian. Hal ini memberikan keuntungan strategis selama masa konflik atau persaingan internasional.

Video Terkait:

Tidak ada komentar