ChatGPT: AI yang Paling Populer di Tahun 2023 - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



ChatGPT: AI yang Paling Populer di Tahun 2023

 ChatGPT: AI yang Paling Populer di Tahun 2023
Foto Ilustrasi sumber: optimisus.com


AI Generatif yang Meningkatkan Produktivitas Banyak Pengguna


Banyak pihak sepakat bahwa 2023 merupakan tahunnya Artificial Intelligence (AI). Bukan tanpa alasan, selain banyaknya AI baru yang muncul, terobosan baru kecerdasan buatan sangat cepat di tahun ini. Bagi sebagian orang mungkin masih melihat perkembangan AI yang begitu cepat menjadi sebuah ancaman bagi para pekerja. Namun, sebuah studi baru menegaskan bahwa rasa takut itu tidak menghentikan orang untuk ikut-ikutan menggunakan AI.


ChatGPT: Alat AI yang Sangat Populer


Dikutip dari CNBC, Senin (25/12/2023), ChatGPT menjadi AI yang paling populer di 2023. AI ini mendapatkan lebih dari 14 miliar kunjungan antara September 2022 dan Agustus 2023. Data itu merupakan hasil survei terbaru dari Writerbuddy.ai, sebuah perusahaan penulisan konten online. Writerbuddy menganalisis lebih dari 3.000 alat kecerdasan buatan menggunakan SEMrush, perangkat lunak SEO populer, untuk menentukan alat yang paling banyak digunakan tahun ini. Secara keseluruhan, 50 alat AI teratas menarik lebih dari 24 miliar kunjungan, yang sebagian besar berasal dari pengguna pria.


AI Lainnya dalam Daftar Popularitas


ChatGPT sebenarnya tahun ini mendapat pemberitaan negatif, mulai dari perombakan kepemimpinan Sam Altman hingga pengembangan AI yang berpotensi membahayakan. Namun orang-orang tetap menggunakan alat generatif tersebut. Bot industri terkemuka dapat melakukan berbagai tugas, mulai dari merencanakan jadwal mingguan hingga menulis resume terperinci. Alat generatif lain dalam daftar, seperti Google Bard dan Quillbot, memiliki kemampuan serupa karena mereka dapat meringkas dan memparafrasekan teks. Namun belum mendapatkan popularitas yang sama dengan chatbot Open AI. Dan alat seperti Character.ai dan Novel.ai digunakan oleh banyak orang sebagai pendamping virtual.


Video Terkait:

Tidak ada komentar