Juventus Meraih Kemenangan Atas AS Roma di Liga Italia - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Juventus Meraih Kemenangan Atas AS Roma di Liga Italia

Juventus Meraih Kemenangan Atas AS Roma di Liga Italia
Foto Ilustrasi sumber: bola.okezone.com

Adrien Rabiot Cetak Gol yang Menentukan di Menit ke-47


Juventus berhasil mengalahkan AS Roma dalam pertandingan pekan ke-18 Liga Italia musim ini. Dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium pada Minggu (31/12/2023) dinihari WIB, satu-satunya gol Juventus tercipta di menit ke-47 melalui kerja sama Adrien Rabiot dan Dusan Vlahovic. Kemenangan ini membawa Juventus hanya berjarak dua poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen.


Jalannya Pertandingan


Pertandingan dimulai dengan Roma yang mengancam gawang Juventus pada menit ke-4. Bryan Cristante melepaskan tembakan yang sayangnya membentur tiang gawang yang dijaga oleh Wojciech Szczesny. Dusan Vlahovic juga sempat memberikan tekanan balik kepada Giallorossi, tetapi dua peluangnya pada menit ke-10 dan 12 melebar dari target.


Pada menit ke-12, Romelu Lukaku dari Roma melepaskan tembakan jarak jauh namun terlalu melambung di atas gawang Juventus. Vlahovic kembali mendapatkan peluang pada menit ke-27, namun tembakannya dari luar kotak penalti melebar ke sisi kiri. Tembakan Kenan Yildiz pada menit ke-29 juga membahayakan gawang Roma, tetapi tidak mengenai sasaran.


Pada babak pertama, Juventus akhirnya mencatatkan tembakan ke gawang melalui Vlahovic pada menit ke-41, namun upaya tersebut berhasil diamankan oleh kiper Roma, Rui Patricio. Skor 0-0 menutup babak pertama.


Pada babak kedua, Juventus berhasil memimpin di menit ke-47 melalui gol Adrien Rabiot. Rabiot yang berada di dalam kotak penalti Roma menerima umpan terobosan dari Vlahovic sebelum mengonversi peluang tersebut dengan tembakan ke sudut dekat yang tidak bisa dijangkau oleh Patricio.


Juventus Berusaha Menambah Gol


Roma berusaha menyamakan skor, tetapi sundulan Evan Ndicka pada menit ke-51 melambung di atas gawang. Tembakan jarak jauh Paulo Dybala juga berhasil digagalkan oleh Szczesny pada menit ke-71. Juventus sendiri juga berusaha menambah gol kedua, tetapi tembakan Weston McKennie pada menit ke-84 dapat ditepis oleh Patricio.


Roma mendapatkan kans terakhir pada menit ke-90 melalui sundulan Cristante, namun masih mudah ditangkap oleh Szczesny. Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.


Susunan Pemain


Juventus: Szczesny, Gatti, Bremer, Danilo, Weah, McKennie (Rugani 90'), Locatelli, Rabiot, Kostic (Iling-Junior 76'), Vlahovic (Milik 76'), Yildiz (Chiesa 66').


AS Roma: Patricio, Ndicka, Llorente, Mancini, Zalewski (Azmoun 80'), Bove (Pellegrini 64'), Paredes (El Shaarawy 74'), Cristante, Kristensen, Lukaku, Dybala.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar