Kondisi Terkini Komedian Nunung Pasca-Operasi Kanker Payudara - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Kondisi Terkini Komedian Nunung Pasca-Operasi Kanker Payudara

Kondisi Terkini Komedian Nunung Pasca-Operasi Kanker Payudara
Foto Ilustrasi sumber: www.kompas.com

Menghadapi Gangguan Psikis Pasca-Operasi


Komedian Nunung menceritakan kondisi terkininya ke publik pascaoperasi kanker payudara. Nunung merasa sudah jauh lebih baik ketimbang sebelum operasi. Meski begitu Nunung mengaku jadi lebih baper atau terbawa perasaan. Ia mengaku lebih sering menangis dan marah-marah. Bukan tanpa sebab, selama beberapa bulan dinyatakan mengidap kanker payudara, Nunung merasa psikisnya pun ikut terserang.


Tanggapan Nunung dan Dukungan dari Keluarga


"Aku tuh belakangan ini tuh baperan banget, ya gampang nangis gitu, terserntuh hatiku," ujar Nunung saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (26/12/2023). "Padahal dulu tuh aku paling susah nangis tapi sekarang tuh baperan banget," sambungnya.


Sikap Nunung yang seperti ini sempat membuatnya sedih. Ia bahkan sempat meminta dibawa ke rumah sakit jiwa karena sering marah-marah. Sang suami, Iyan Sambiran senantiasa menemani Nunung kemana pun dan dimana pun selama 24 jam. Bahkan saat Nunung kerap marah-marah. Nunung pun akhirnya sering mengontrol dirinya ke psikiater demi kesehatan psikisnya.


"Aku sekarang didampingi psikiter ya karena ya itu aku pernah marah-marah sampai minta dibawa ke rumah sakit jiwa," tutur Nunung. "Ya suamiku tuh emang nggak sempurna ya, memang tidak ada yang sempurna kan. Tapi dihatiku dia itu baik banget. Menemani aku selama 24 jam selalu," sambung Nunung sambil menangis.


Tahapan Pemulihan Selanjutnya dan Harapan


Nunung berharap mendapat doa terbaik dari banyak orang buat dirinya saat ini. Mengingat masih ada banyak proses pemulihan yang harus dia jalani. "Masih ada tahap-tahapan yang lain, termasuk imunoterapi selama satu tahun," ujar Nunung. Nunung berencana akan menjalani imunoterapi tahun depan. Ia berharap mendapatkan banyak doa dan dukungan dari publik. Imunoterapi adalah salah satu kegiatan perawatan tubuh Nunung yang harus setelah operasi kanker. Namun tak ada maksimal waktu untuk melakukan treatment tersebut.


"Kalau imunoterapi ya kata dokter kapan-kapan masih oke," jelas Nunung. "Tapi doain aja, setelah penyinaran (treatment yang akan dilakukan) mungkin habis tahun baru ini (jalani imunoterapi)," lanjut Nunung.

Video Terkait:

Tidak ada komentar