Manchester City Mendekati Liverpool di Klasemen Liga Inggris Setelah Menang 2-0 atas Sheffield United - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Manchester City Mendekati Liverpool di Klasemen Liga Inggris Setelah Menang 2-0 atas Sheffield United

Manchester City Mendekati Liverpool di Klasemen Liga Inggris Setelah Menang 2-0 atas Sheffield United
Foto Ilustrasi sumber: surabaya.tribunnews.com

Manchester City Menutup Tahun 2023 Dengan Kemenangan 2-0 atas Sheffield United


Manchester City menutup tahun 2023 dengan kemenangan gemilang 2-0 atas Sheffield United. Hasil tersebut membawa City semakin mendekati Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris. Pertandingan antara Manchester City dan Sheffield United digelar di Etihad Stadium pada Jumat (30/12/2022) dini hari WIB. City berhasil mencetak gol di setiap babak, dengan Rodri membuka keunggulan pada menit ke-14 dan Julian Alvarez menambah keunggulan tersebut di paruh kedua.


City Dekati Liverpool di Puncak Klasemen Liga Inggris


Dengan kemenangan ini, Manchester City naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan total 40 poin dari 19 pertandingan. Mereka kini hanya tertinggal dua poin dari Liverpool yang berada di puncak. City menunjukkan dominasi sejak awal pertandingan dan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-14 melalui gol yang dicetak oleh Rodri. Pemain ini berhasil melepaskan tembakan mendatar dengan kaki kanan yang mengarah ke pojok bawah gawang, tidak dapat dijangkau oleh kiper Sheffield United, Wes Foderingham.


City terus memberikan tekanan dan mengancam pertahanan lawan. Salah satunya terjadi ketika Phil Foden memberikan bola terobosan kepada Bernardo Silva, namun tembakan yang dihasilkan masih bisa ditepis oleh Foderingham. Di babak kedua, City mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan melalui ancaman Phil Foden, tetapi sayangnya ia gagal mengontrol bola dengan sempurna dan Foderingham mampu menggagalkan peluang tersebut. Namun, dominasi City akhirnya membuahkan hasil dengan gol kedua pada menit ke-61 melalui Julian Alvarez setelah berhasil menuntaskan umpan dari Foden.


Susunan Pemain


Manchester City: Ederson, Walker (Rico Lewis 68'), Ake, Akanji, Gvardiol, Rodri, Kovacic (Ruben Dias 68'), Silva, Foden, Grealish (Bobb 52'), Alvarez
Sheffield United: Foderingham, Bogle, Baldock, Robinson, Trusty, Thomas (Norrington-Davies 90'), Norwood, Souza, Ben Slimane (Archer 67'), Brooks, Osula (Brewster 67')

Video Terkait:

Tidak ada komentar