Panda Tertua Jepang, Tan Tan, Harus Tunda Kepulangan ke Tiongkok - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Panda Tertua Jepang, Tan Tan, Harus Tunda Kepulangan ke Tiongkok

Panda Tertua Jepang, Tan Tan, Harus Tunda Kepulangan ke Tiongkok
Foto Ilustrasi sumber: www.flickr.com

Tan Tan, Panda Tertua Jepang, Menunda Kepulangan


Panda-panda milik China mulai diminta pulang kampung. Tapi si Tan Tan yang berada di Jepang harus menunda kepulangan satu tahun lagi. Dilansir dari Japan Today pada Sabtu (30/12), Tan Tan adalah panda tertua Jepang yang berada di kebun binatang Oji di Kobe. Panda ini datang ke kebun binatang tahun 2000 dari Tiongkok dengan tujuan berkembang biak.


Tan Tan Mengalami Masalah Kesehatan


Tan Tan berusia 28 tahun, dalam ukuran umur manusia panda ini kira-kira berusia 80 tahunan. Sejak musim gugur, Tan Tan kehilangan nafsu makan dan kurang aktif. Tan Tan harusnya dipulangkan pada Juli 2020, namun hal ini tertunda karena pandemi. Panda ini juga mendapat pengobatan penyakit jantung terkait usia. Setelah berdiskusi dengan Pemerintah Tiongkok, pihak kebun binatang telah memutuskan bahwa mereka perlu menunda pengembalian hewan tersebut. Padahal, harusnya Tan Tan pulang kampung akhir bulan ini.


Kesulitan Kesehatan Tan Tan Memperpanjang Penundaan


Kondisi Tan Tan mulai mengkhawatirkan sejak musim semi 2022. Pihak kebun binatang pun menahan diri untuk menampilkan Tan Tan kepada masyarakat umum karena kondisi kesehatannya. Kini Tan Tan akan melanjutkan pemeriksaan dan perawatan serta mempertimbangkan risiko transportasi untuk kepulangannya di masa depan.

Video Terkait:

Tidak ada komentar