PKB Chairman Criticizes PBNU's Decision to Dismiss KH Marzuki Mustamar - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



PKB Chairman Criticizes PBNU's Decision to Dismiss KH Marzuki Mustamar

PKB Chairman Criticizes PBNU's Decision to Dismiss KH Marzuki Mustamar
Foto Ilustrasi sumber: www.kompas.tv

Prihatin dengan Pemberhentian KH Marzuki Mustamar

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengkritik keputusan PBNU mencopot KH Marzuki Mustamar dari jabatan Ketua PWNU Jawa Timur. Kejadian ini dianggapnya asing dan baru terjadi belakangan di tubuh PBNU.


Kiai Marzuki Dikritik karena Rugi Bagi PBNU

Cak Imin, yang juga menjadi cawapres nomor urut 1, mengaku prihatin dengan pemberhentian tersebut. Menurutnya, PBNU akan merugi karena telah mencopot sosok ulama hebat seperti Kiai Marzuki. Cak Imin juga menegaskan bahwa dalam NU, praktik pemecatan atau pemberhentian tidak lazim terjadi kecuali saat ini.


Respons Sekjen PBNU

Sekjen PBNU, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, memberikan respons terhadap kritik Cak Imin. Gus Ipul mengungkapkan bahwa praktik pecat memecat sudah lama terjadi di dalam PKB. Ia menambahkan bahwa wajar bagi Cak Imin dan dirinya merasa prihatin, namun mereka seharusnya saling memperkuat satu sama lain.


Masalah Internal yang Tidak Perlu Dibesarkan

Gus Ipul juga meminta orang-orang yang tidak memiliki urusan dengan pemberhentian Kiai Marzuki untuk tidak ikut mengomentari. Menurutnya, ini adalah masalah internal biasa yang tidak perlu dibesarkan. Gus Ipul menekankan bahwa orang lain sebaiknya tidak berkomentar jika tidak ada keterlibatan langsung dalam masalah tersebut.


Video Terkait:

Tidak ada komentar