Reaksi Anies Baswedan Terhadap Pernyataan Gibran Rakabuming Raka - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Reaksi Anies Baswedan Terhadap Pernyataan Gibran Rakabuming Raka

Reaksi Anies Baswedan Terhadap Pernyataan Gibran Rakabuming Raka
Foto Ilustrasi sumber: www.youtube.com

Anies Baswedan Terlihat Menggelengkan Kepala saat Pernyataan Gibran Rakabuming Raka


Co-captain Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Beni Pramula angkat suara soal Anies terlihat menggelengkan kepala saat menyaksikan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyebut Muhaimin tak konsisten soal sikapnya tentang pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Beni menduga Anies tengah tidak menyangka Gibran sampai melontarkan kalimat tersebut di debat. "Saya pikir itu hal yang wajar dan biasa saja, mungkin saja Pak Anies tidak menyangka kalau Gibran akan melontarkan kalimat tersebut," kata Beni kepada CNNIndonesia.com, Minggu (24/12).


Penilaian Pramula terhadap Sikap Gibran


Meski begitu, Beni mengatakan hanya Anies sendiri yang mengetahui maksud gelengan kepala tersebut. Ia lantas menilai Gibran kurang beretika sebagai anak muda. Baginya, tidak seharusnya kepada seorang yang lebih tua mengungkapkan kata yang kurang pantas. "Seharusnya bisa menggunakan diksi yang lebih santun," kata dia.


Detil Pada Momen yang Terekam


Sebelumnya, Anies terlihat menggelengkan kepalanya saat menyaksikan Gibran menyebut Muhaimin tak konsisten soal sikapnya tentang pembangunan IKN. Momen ini terlihat dalam sesi saling sanggah di segmen kedua debat cawapres di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12) malam. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, ketika Gibran menyinggung konsistensi Imin soal IKN, Anies terlihat langsung menggeleng-gelengkan kepala. Anies terlihat geleng-geleng sambil duduk bersandar dan menyilangkan kakinya. Ia menunjukkan raut wajah datar. Gibran menyebut Muhaimin tak konsisten atas pendiriannya tentang IKN lantaran sempat menghadiri proses tumpengan di IKN. "Saya ingat sekali Gus Muhaimin dulu sempat ikut meresmikan dan potong tumpeng di IKN. Ini bagaimana? tidak konsisten. Dulu mendukung sekarang tidak mendukung karena jadi wakil Pak Anies dengan tema perubahan," kata Gibran.

Video Terkait:

Tidak ada komentar