Rusia Menembaki Permukiman dan Fasilitas Medis di Kherson: 4 Orang Tewas - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Rusia Menembaki Permukiman dan Fasilitas Medis di Kherson: 4 Orang Tewas

Rusia Menembaki Permukiman dan Fasilitas Medis di Kherson: 4 Orang Tewas
Foto Ilustrasi sumber: www.msn.com

Rusia Menyerang Kherson dengan Peluru

Pasukan Rusia menembaki permukiman dan fasilitas medis di Kherson, Ukraina, menyebabkan empat orang tewas dan sembilan lainnya luka-luka. Serangan ini terjadi antara tanggal 23 hingga 24 Desember 2023. Gubernur Kherson, Oleksandr Prokudin, melaporkan bahwa serangan itu ditargetkan ke fasilitas infrastruktur penting di pusat kota.

Rusia, Ukraina, Serangan

Korban dan Kondisi Serangan

Seperti yang dilaporkan AFP, empat orang tewas akibat serangan ini. Di antara korban adalah pasangan suami istri yang berusia 87 dan 81 tahun. Mereka tewas ketika peluru artileri menghantam rumah tempat tinggal mereka. Selain itu, tim penyelamat menemukan seorang anak laki-laki yang tewas di bawah reruntuhan. Serangan ini juga melukai sembilan orang lainnya, termasuk seorang anak-anak.

Korban Tewas, Luka-luka

Reaksi dan Kutukan dari Ukraina

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, mengutuk serangan tersebut sebagai "penembakan teroris brutal yang dengan sengaja menargetkan infrastruktur sipil yang menopang kehidupan sehari-hari dan jalan-jalan biasa." Dia juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban. Zelensky menyatakan bahwa tim perbaikan akan bekerja keras untuk memulihkan pasokan listrik dan panas ke Kherson.

Volodymyr Zelensky, Kutukan, Reaksi Ukraina

Upaya Perbaikan Pascaserangan

Setelah serangan ini, tim perbaikan yang bertugas di Kherson bekerja sepanjang waktu untuk mengembalikan pasokan listrik dan panas. Upaya ini dijalankan untuk memastikan kenyamanan dan kehidupan normal bagi penduduk Kherson. Rusia dan Ukraina terus berada dalam ketegangan, dan langkah-langkah seperti ini memperparah situasi dan mengganggu stabilitas di wilayah tersebut.

Video Terkait:

Tidak ada komentar