PKS Mengapresiasi Mahfud Md Mundur Sebagai Menko Polhukam - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



PKS Mengapresiasi Mahfud Md Mundur Sebagai Menko Polhukam

PKS Mengapresiasi Mahfud Md Mundur Sebagai Menko Polhukam
Foto Ilustrasi sumber: www.liputan6.com

PKS Mengapresiasi Sikap Mahfud Md Mundur Sebagai Menko Polhukam

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengapresiasi keputusan calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud Md, untuk mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, menyambut baik langkah tersebut dan berharap bahwa langkah ini juga akan diikuti oleh menteri-menteri lainnya yang berpartisipasi dalam kontestasi Pemilu 2024. "Apresiasi mundur. Apalagi jika diikuti oleh para Menteri yang merasa diintervensi," kata Mardani Ali Sera saat dihubungi pada Jumat (26/1/2024).

Sikap Gentleman Mahfud Md

Mardani Ali Sera berpendapat bahwa keputusan Mahfud Md untuk mundur menunjukkan sikap gentleman. Ia menyatakan bahwa pejabat negara harus menjaga netralitas dalam konteks politik. "Itu pernyataan sikap yang gentleman. Semua penyelenggara negara wajib menjaga netralitas," ucapnya. Mardani juga menegaskan bahwa keputusan untuk mundur atau tidaknya merupakan hak pribadi dan keputusan dari masing-masing individu. "Semua diserahkan pada hati nurani masing-masing," tambahnya.

Belum Ada Surat Pengunduran Diri dari Mahfud Md

Sejauh ini, pihak Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengungkapkan bahwa mereka belum menerima surat pengunduran diri dari Mahfud Md sebagai Menko Polhukam. Hingga Jumat (26/1/2024) pukul 13.54 WIB, surat pengunduran diri tersebut belum sampai ke meja Pratikno. "Sampai saat ini, kami belum menerima surat pengunduran diri Prof Mahfud Md sebagai Menko Polhukam," ungkap Pratikno kepada wartawan.

PKS Menyambut Keputusan Mahfud Md

PKS memberikan apresiasi terhadap langkah Mahfud Md yang memilih untuk mundur dari jabatan Menko Polhukam. Partai ini berharap bahwa keputusan tersebut juga akan diikuti oleh menteri-menteri lainnya yang berpartisipasi dalam Pemilu 2024. PKS menilai bahwa tindakan mundur ini menunjukkan sikap gentleman dan mengingatkan bahwa para pejabat negara harus menjaga netralitas. Meskipun belum ada surat pengunduran diri resmi dari Mahfud Md, partai ini tetap menghormati keputusan individu dan menyerahkan hal ini pada hati nurani masing-masing orang.

Video Terkait:

Tidak ada komentar