Tantangan Terakhir Mohamed Salah untuk Mencapai Rekor Gol Liverpool

Newcastle United menjadi pertandingan terakhir Mohamed Salah sebelum berlaga di Piala Afrika 2024. Salah berpeluang menandainya dengan sebuah torehan.

Persiapan

Penyerang Liverpool itu dijadwalkan berkumpul dengan skuad Mesir pada pekan depan. Salah dan rekan-rekannya akan melakoni laga uji coba terakhir melawan Tanzania (7/1/2024) sebelum bertolak ke Pantai Gading untuk melakoni laga pembuka melawan Ghana pada 18 Januari.

Tim Nasional

Sebelum tugas bela negara itu, Mo Salah harus membantu Liverpool meraih tiga poin atas Newcastle di Anfield pada Selasa (2/1) dini hari WIB. Salah sedang dalam performa yang baik dengan mencetak 12 gol dan tujuh assist dalam 19 penampilan di liga.

Liverpool

Meski begitu, Newcastle akan memberikan tantangan yang sedikit tricky bagi mantan pemain Chelsea dan AS Roma ini. Mo Salah telah mencetak enam gol dalam 14 pertandingan melawan the Magpies, namun ia gagal mencetak gol dalam empat pertemuan terakhir. Gol terakhir yang dia cetak ke gawang Newcastle terjadi di awal musim 2021/22 saat Liverpool menang 3-1 di kandang sendiri.

Statistik

Selain berharap untuk mengakhiri paceklik gol melawan Newcastle United, Mohamed Salah juga berada di ambang mencapai gol ke-150 untuk Liverpool di Premier League. Saat ini, Salah telah mencatatkan total 149 gol sejak ia bergabung dengan klub pada musim panas 2017. Di sejarah Liverpool, hanya ada tiga pemain yang berhasil mencetak setidaknya 150 gol di Liga Inggris, yaitu Gordon Hodgson (232), Ian Rush (229), dan Roger Hunt (167).