Bantuan Langsung Tunai Rp 600 Ribu Akan Cair Bulan Februari 2024 - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Bantuan Langsung Tunai Rp 600 Ribu Akan Cair Bulan Februari 2024

Bantuan Langsung Tunai Rp 600 Ribu Akan Cair Bulan Februari 2024
Foto Ilustrasi sumber: www.youtube.com

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan Siap Cair Bulan Februari 2024

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp 600 ribu siap cair pada bulan ini, Februari 2024. BLT Rp 600 ribu dibagikan kepada 18,8 juta warga miskin yang tergolong dalam keluarga penerima manfaat (KPM). Penerima BLT Rp 600 ribu sama seperti BLT El Nino pada tahun lalu, sesuai data dari Kementerian Sosial (Kemensos). Artinya bagi Anda yang tahun lalu mendapatkan BLT El Nino, ada kemungkinan besar kembali menerima BLT Rp 600 ribu.


Cara Cek Penerima BLT Rp 600 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

Untuk mengecek apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima BLT Rp 600 ribu, caranya sangat mudah. Anda hanya perlu meng-klik cekbansos.kemensos.go.id di HP lalu isi beberapa data untuk cek penerima BLT Rp 600 ribu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Akses situs cekbansos.kemensos.go.id atau klik link ini.
  • Masukkan Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan.
  • Masukkan nama Penerima Manfaat (PM) sesuai KTP.
  • Ketikkan 4 huruf kode yang tertera dalam kotak kode.
  • Jika huruf kode kurang jelas, klik icon Refresh untuk mendapatkan huruf kode baru.
  • Klik tombol CARI DATA.
  • Situs akan memunculkan hasil pencarian apakah nama Anda masuk dalam daftar sebagai KPM.

BLT Rp 600 Ribu untuk Tiga Bulan

Diketahui, BLT Rp 600 ribu disalurkan untuk tiga bulan sekaligus yaitu Januari, Februari, dan Maret 2024. Nominal besaran BLT yang dibagikan setiap bulan adalah Rp 200 ribu. Namun, karena akan dibagikan sekaligus dalam bulan Februari 2024, maka penerima akan mendapatkan BLT sebesar Rp 600 ribu. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, BLT Rp 600 ribu akan dievaluasi kembali untuk tiga bulan mendatang.


Bantuan Pangan Beras 10 Kg Dilanjutkan

Sebelumnya, pemerintah juga telah melanjutkan program bantuan pangan berupa beras 10 kg pada 2024. Bantuan pangan beras 10 kg akan berlanjut sampai dengan Juni 2024 mendatang. Direktur Utama Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi menjelaskan, perpanjangan bantuan beras 10 kg sejatinya sudah direncanakan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya juga sempat mengungkapkan, perpanjangan bantuan beras akan dilakukan jika APBN memungkinkan. Pada 2024, bantuan pangan beras 10 kg diberikan kepada 22 juta KPM seluruh Indonesia.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Video Terkait:

Tidak ada komentar