Bantuan Sembako IZI Lampung untuk Warga Terdampak Banjir di Bandar Lampung - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Bantuan Sembako IZI Lampung untuk Warga Terdampak Banjir di Bandar Lampung

Bantuan Sembako IZI Lampung untuk Warga Terdampak Banjir di Bandar Lampung

Pada tanggal 26 Februari 2024, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Lampung merespons banjir yang terjadi di beberapa titik kota Bandar Lampung dengan memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir. Bantuan ini diberikan sebagai tanggapan terhadap hujan deras yang terjadi di wilayah Bandar Lampung pada tanggal 24 hingga 25 Februari.


Salah satu daerah yang terdampak parah adalah Jalan Pagar Alam, Kedaton, Bandar Lampung, di mana ketinggian air mencapai dada orang dewasa hingga atap rumah warga. Banjir ini juga menyebabkan kerusakan pada jalan yang tidak dapat dilalui, serta merusak rumah, alat perabot, dan atap rumah yang jebol. Selain itu, terdapat juga titik-titik lain yang terdampak banjir, seperti di Kelurahan Bumi Kedamaian, Rajabasa, Pematang Wangi, dan sekitarnya.


IZI Lampung menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir guna memenuhi kebutuhan asupan makanan mereka. Di Kelurahan Bumi Kedamaian, terdapat 10 kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan, sedangkan di Rajabasa terdapat 10 KK, dan di Pematang Wangi terdapat 8 KK.


Warga yang menerima bantuan tersebut mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada IZI Lampung. Mereka menyatakan bahwa banjir kali ini merupakan yang terparah yang pernah mereka alami, karena merusak rumah dan semua isinya. Mereka sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh IZI Lampung.


Hani, anggota Tim IZI Lampung, mengungkapkan bahwa mereka terus berupaya secepat mungkin memberikan bantuan dan layanan yang dibutuhkan oleh warga terdampak banjir. Hal ini dilakukan agar dapat meringankan beban yang mereka hadapi saat ini.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar