BYD Debut di Indonesia pada Januari 2024 dengan Model Atto 3 - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



BYD Debut di Indonesia pada Januari 2024 dengan Model Atto 3

BYD Debut di Indonesia pada Januari 2024 dengan Model Atto 3

Pabrikan mobil listrik asal China, BYD, akan melakukan debutnya di Indonesia pada 18 Januari 2024. Ini akan menjadi momen pengenalan pertama bagi merek BYD di Indonesia dan juga akan memperkuat ekspansi bisnis global BYD yang jangka panjang.


Pada acara tersebut, BYD juga akan memperkenalkan kendaraan listriknya, yang kemungkinan besar adalah model yang sedang diuji coba untuk pasar Indonesia, salah satunya adalah BYD Atto 3.

BYD Atto 3 di pameran Japan Mobility Show 2023
Ilustrasi: cnnislands.com

BYD Atto 3, yang telah dipasarkan di Malaysia dan Thailand, memiliki rancangan bangun menggunakan e-Platform 3.0. Kendaraan ini dilengkapi dengan beberapa modul utama, termasuk powertrain, modul manajemen termal, kontrol unit, dan baterai tipe lithium ferro phosphate (LFP) yang ditempatkan di tengah sasis.

e-Platform 3.0 BYD
Ilustrasi: cnevpost.com

BYD Atto 3 memiliki kapasitas baterai 49,9 kWh untuk jarak tempuh sekitar 410 km dan 60,4 kWh untuk jarak tempuh sekitar 480 km, berdasarkan pengujian NEDC (New European Driving Cycle). Kendaraan ini juga dilengkapi dengan motor penggerak permanent magnet synchronous dengan tenaga 210 dk dan torsi maksimum 310 Nm yang didistribusikan ke roda depan.

e-Platform 3.0 BYD
Ilustrasi: cnevpost.com

Untuk pengisian daya, BYD Atto 3 menggunakan colokan Type 2 untuk arus AC dan CCS 2 untuk pengisian cepat (DC), yang umum digunakan di Indonesia. Fitur lainnya termasuk Vehcile to Load dengan daya maksimum 2,2 kW.


BYD Atto 3 dilengkapi dengan fitur keselamatan standar seperti 7 airbag, kontrol stabilitas, kamera 360, pemantauan tekanan ban, dan pengingat penggunaan seat belt untuk baris depan dan belakang. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan Advanced Driving Assistant System (ADAS) yang membantu pengemudi saat berkendara.

BYD Atto 3 juga memiliki fitur-fitur peningkatan kenyamanan seperti head unit 12,8 inci yang dapat diputar, sistem navigasi, dan sistem audio Dirac HD Sound. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya nirkabel, filter udara PM2,5, keyless start menggunakan kartu, dan peralatan perbaikan ban. Dengan fitur-fitur yang lengkap ini, harga yang sesuai untuk BYD Atto 3 di Indonesia adalah?


HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar