Cara Membuat Nada Dering WhatsApp Sebut Nama Sendiri - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Cara Membuat Nada Dering WhatsApp Sebut Nama Sendiri

Cara Membuat Nada Dering WhatsApp Sebut Nama Sendiri

Jakarta - Aplikasi WhatsApp (WA) memiliki bawaan nada dering untuk notifikasi yang masuk. Nada bawaan WA atau ringtone tersebut mungkin monoton bagi sebagian orang. Ternyata, kamu bisa kok untuk membuat nada dering WA dengan bunyi yang menyebut nama kamu sendiri. Menariknya, platform yang menyediakan layanan tersebut bisa diakses secara gratis. Untuk itu, simak cara membuat nada dering WA sebut nama sendiri di bawah ini.


Sound of Text membuat file audio MP3 dari teks
Ilustrasi: iglas.co.id

Dilansir situs resminya, Sound of Text merupakan salah satu situs yang bisa membuat file audio MP3 dari teks. Suara yang dihasilkannya sama seperti suara Google Assistant saat membacakan teks. Untuk membuatnya, ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Buka situs https://soundoftext.com/
  2. Ketik atau salin nama yang ingin kamu gunakan untuk nada dering pada kolom yang tersedia.
  3. Pilih voice untuk suara yang ingin kamu pilih aksen-nya. Pilihannya ada banyak, mulai dari gaya pengucapan bahasa Indonesia, Inggris, hingga Italia.
  4. Klik tombol Submit.
  5. Di bawah akan muncul otomatis hasil suaranya yang kamu bisa play dan download.

FreeTTS mengkonversikan teks menjadi ucapan online secara gratis
Ilustrasi: www.kabarindotek.com

FreeTTS adalah platform yang mampu untuk mengkonversikan teks menjadi ucapan online secara gratis, dengan file dalam format MP3. Kamu bisa memanfaatkan platform ini secara gratis. Agar bisa menambahkan lebih banyak karakter huruf yang bisa digunakan, kamu perlu melakukan sign up. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka https://freetts.com/
  2. Ketik nama yang ingin kamu jadikan nada dering.
  3. Pilih karakter suara.
  4. Pilih tombol 'Convert to MP3'.
  5. Lanjutkan dengan pilih Download.

Sebagai catatan, bisa jadi setiap tipe jenis smartphone punya cara yang berbeda dalam mengganti nada dering WA dari audio lain. Selain pakai nama kamu sendiri, kamu juga bisa kreasikan teks nada dering WA keren buatan kamu sendiri dengan kalimat lainnya. Sekarang, detikers bisa langsung mencoba cara membuat nada dering WA sebut nama di atas, agar suara notifikasi HP kamu jadi lebih unik.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar