Denza D9: Mobil Premium yang Menarik Perhatian di IIMS 2024 - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Denza D9: Mobil Premium yang Menarik Perhatian di IIMS 2024

Denza D9: Mobil Premium yang Menarik Perhatian di IIMS 2024

Denza D9 menjadi salah satu mobil yang paling menarik dan diminati konsumen di booth BYD di IIMS 2024. Mobil ini memiliki kecanggihan BYD, kenyamanan Toyota Alphard, serta kelegaan Hyundai Staria.


Denza D9 merupakan bagian dari sub-brand Build Your Dreams (BYD Auto). BYD memiliki 4 sub-brand, yaitu BYD, Denza, Yangwang, dan Fang Cheng Bao. Denza merupakan sub-brand untuk mobil-mobil premium. SINDONews sudah pernah mencoba langsung Denza D9 di Shenzen, dan merasakan bagaimana mobil ini memiliki fitur yang sangat banyak, canggih, dan nyaman sekali.


Denza D9 diluncurkan pada Agustus 2023 di China. Harganya mulai dari Rp850 juta-Rp1 miliar untuk model full listrik, dan Rp700 juta-Rp955 juta untuk varian Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Denza D9 yang dipamerkan di IIMS 2024 adalah varian Battery Electric Vehicle (BEV) yang menggunakan e-platform 3.0 milik BYD.


Banyak yang membandingkan Denza D9 dengan Toyota Alphard, namun secara dimensi, Denza D9 lebih mirip dengan Hyundai Staria. Panjang Toyota Alphard hanya 4,9 meter, sementara Hyundai Staria dan Denza D9 sama-sama memiliki panjang 5,250 meter. Selain itu, fitur-fitur canggih dan desain yang nyaman membuat Denza D9 menjadi mobil yang menonjol.


Denza D9 memiliki fitur-fitur canggih yang membuat penumpang nyaman. Pintu belakang bisa dibuka menggunakan kunci dengan teknologi UWB (Ultra Wideband). Interiornya dilengkapi dengan 7 layar, termasuk panel instrumen 10.25 inci, head unit 15,6 inci, dan heads-up display. Kursi baris kedua memiliki pengaturan 10 arah, footrests, heating, ventilating, serta 10-titik pijat. Selain itu, terdapat pula fitur ADAS level 2 dan remote control parking.


Denza D9: Mobil Premium yang Menarik Perhatian di IIMS 2024
Ilustrasi: www.youtube.com

Denza D9 juga dilengkapi dengan kulit Nappa, sunroof panoramic besar, kamera 8 MP pada layar, dan konfigurasi tempat duduk 2+2+3 yang tetap memberikan kenyamanan bagi penumpang baris ketiga. Mobil ini juga dilengkapi dengan 3 unit 50 kW quick charger.


Denza D9: Mobil Premium yang Menarik Perhatian di IIMS 2024
Ilustrasi: www.lupon.gov.ph

Denza D9 dibawa ke IIMS 2024 hanya sebagai display, namun rencananya akan dibawa ke Indonesia pada Januari 2024. Saat ini, sudah ada tanda jadi sebesar Rp50 juta untuk pemesanan mobil ini.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar