Hyundai Meluncurkan Edisi Terbatas Hyundai Ioniq 5 Batik Edition di IIMS 2024 - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Hyundai Meluncurkan Edisi Terbatas Hyundai Ioniq 5 Batik Edition di IIMS 2024

Hyundai Meluncurkan Edisi Terbatas Hyundai Ioniq 5 Batik Edition di IIMS 2024

Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Hyundai memperkenalkan varian spesial Hyundai Ioniq 5 dengan nama Hyundai Ioniq 5 Batik Edition sebagai bentuk penghormatan terhadap hubungan Indonesia-Korea Selatan yang telah berlangsung selama 50 tahun. Kini, pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, edisi terbatas Hyundai Ioniq 5 Batik Edition resmi diluncurkan dan mulai dijual. Mobil ini bahkan bisa dianggap sebagai koleksi langka karena hanya diproduksi dalam jumlah terbatas, yaitu hanya 60 unit.

"Pada hari Jumat (23/2/2024), tersisa 15 unit IONIQ Batik Edition," ujar salah satu wiraniaga di booth Hyundai IIMS 2024.


Hyundai Meluncurkan Edisi Terbatas Hyundai Ioniq 5 Batik Edition di IIMS 2024
Ilustrasi: batikinspirasi.blogspot.com

Hyundai Ioniq 5 Batik Edition mengusung motif Batik Kawung yang melambangkan misi global Hyundai, yaitu 'Progress for Humanity'. Kehadiran edisi Batik Indonesia ini juga merupakan kontribusi Hyundai dalam memperingati 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan. Desain spesial dari Hyundai Ioniq 5 Batik Edition ini menampilkan motif Batik Kawung yang dipercantik di sekitar area kap mesin, atap, sisi kendaraan, dan pintu bagian belakang. Motif ini juga meluas ke dalam kabin mobil, menghiasi area jok, hingga arm rest.

Interior mobil ditonjolkan dengan pola Batik Kawung berwarna abu-abu muda, serta sentuhan ornamen logam yang memperlihatkan motif Batik Kawung pada jok, klakson, dan sandaran lengan. Dengan desain yang begitu khas, Hyundai Ioniq 5 Batik Edition menjadi salah satu mobil terbatas yang merepresentasikan kekhasan budaya suatu negara atau daerah.


Meski memiliki harga lebih tinggi sekitar Rp 100 juta daripada versi reguler Ioniq 5, penjualan Ioniq 5 Batik Edition ini telah mencapai 75 persen dari total unit yang tersedia. Chief Operating Officer (COO) Hyundai Motors Indonesia (HMID), Franciscus Soerjopranoto, menyatakan bahwa mobil ini bukan hanya sebagai kendaraan, tetapi juga sebagai koleksi bagi para penggemar Hyundai. Dengan keterbatasan jumlah yang diproduksi, Ioniq 5 Batik Edition sangat diminati oleh para kolektor mobil.


Hyundai Meluncurkan Edisi Terbatas Hyundai Ioniq 5 Batik Edition di IIMS 2024
Ilustrasi: in.thptnganamst.edu.vn

Hyundai Ioniq 5 Batik Edition bukanlah varian terbatas pertama yang dikeluarkan oleh Hyundai. Sebelumnya, mereka telah meluncurkan Ioniq 5 edisi terbatas yang berkolaborasi dengan Walt Disney. Mobil listrik ini dikenal sebagai Platinum Concept car dan diresmikan pada ajang New York Auto Show 2023.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar