Infinix HOT 40 Pro: Performa Lancar, Layar Luas, Kamera Unggul - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Infinix HOT 40 Pro: Performa Lancar, Layar Luas, Kamera Unggul

Infinix HOT 40 Pro: Performa Lancar, Layar Luas, Kamera Unggul

Pasar penjualan handphone (HP) Indonesia kembali didatangi oleh sejumlah pemain baru. Salah satunya yakni Infinix HOT 40 Pro yang diperkenalkan hadir Senin (19/2/2024) kemarin. Ini merupakan HP Infinix harga Rp 2 jutaan yang hadir dengan tagline "Gaming Anti Lemot". Lantas, apakah HP Rp 2 jutaan yang terlihat fokus dengan sektor performa ini worth ini dibeli? Untuk menjawabnya, simak tujuh keunggulan dan kelemahan Infinix HOT 40 Pro berikut hingga tuntas:

Performa Lancar Bertenaga
Ilustrasi: myadha.blogspot.com

Dapur pacu Infinix HOT 40 Pro didukung performa chipset tangguh MediaTek, Helio G99 (id.infinixmobility.com)

Performa terlihat menjadi salah satu aspek yang paling diunggulkan dari HP Infinix satu ini. Memperkuat tagline gaming yang diusungnya, Infinix HOT 40 Pro hadir mengadopsi chipset Helio G99. Chipset yang populer dengan ketangguhan dan dan keandalannya di kelas menengah ke bawah. Lebih dalam, ini merupakan chipset dengan CPU Octa Core yang mampu melaju hingga kecepatan 2.2 GHz. Kinerja chipset 6 nm ini juga didukung komponen pengolah grafis, yakni GPU Mali-G57 MC2.

Performa lancar bertenaga yang diusung Infinix HOT 40 Pro tidak lepas dari dukungan sektor memori lega. Tidak salah, HP Infinix ini hadir berbekal memori RAM 8 GB yang dipadu Storage 256 GB. Kehadirannya juga dibekali fitur MemFusion 8 GB untuk perluasan memori secara virtual, serta slot microSD Card.


Layar Infinix HOT 40 Pro
Ilustrasi: www.youtube.com

Bukan hanya hadir menyuguhkan performa lancar dan bertenaga. HP Infinix ini datang pula dengan spesifikasi layar yang bisa dibilang memanjakan mata. Adapun kehadiran Infinix HOT 40 Pro memang masih mengadopsi pemakaian panel IPS LCD. Namun menariknya, bidang layar yang disuguhkan HP gaming Rp 2 jutaan ini tergolong luas yakni 6,78 inch. Ini merupakan layar yang mampu menampilkan gambar dalam resolusi tajam, Full HD Plus atau 1080 x 2460 piksel.

Makin cocok untuk scrolling dan gaming, layar HP Infinix ini juga didukung refresh rate atau penyegaran 120 Hz. Menurut klaimnya, bidang layar ini didukung tingkat kecerahan puncak atau peak brightness sampai 500 nits. Layar HP ini juga menyuguhkan poni berfitur Magic Ring yang akan menampilkan beberapa notifikasi.


Modul kamera Infinix HOT 40 Pro
Ilustrasi: specificationsplus.com

Infinix HOT 40 Pro juga hadir dengan sektor kamera yang bisa diunggulkan. Sisi muka HP Infinix ini dihias poni punch hole untuk mengemas kamera selfie beresolusi 32 MP. Lensa depan ini didukung LED Flash, serta perekaman video hingga resolusi 2K 1440 P 30 FPS.

Sementara lewat bodi belakangnya, Infinix HOT 40 Pro menyuguhkan susunan tiga lensa lengkap pula dengan LED Flash. Lensa di bodi belakang ini terdiri dari kamera utama 108 MP, macro 2 MP dan auxiliary lens 0,08 MP. Ketiga lensa tersebut dibariskan secara zig-zag, membuat bodi belakang HP Infinix ini sekilas mirip punggung iPhone. Dalam pemakaiannya, kamera belakang HP Infinix ini juga dapat dipakai merekam video hingga resolusi 2K 1440 P 30 FPS. Menambah daya tarik, sebab kamera yang diusung Infinix HOT 40 Pro juga mendukung perekaman video 60 FPS di resolusi Full HD 1080 P.


Infinix HOT 40 Pro hadir mengadopsi baterai jumbo 5000 mAh
Ilustrasi: www.myxxgirl.com

Keunggulan lain dari Infinix HOT 40 Pro bisa ditemuka pada sektor daya. Disebut demikian karena kehadiran HP Infinix ini menggendong baterai 5000 mAh. Kapasitas baterai jumbo yang sudah banyak diadopsi sebagian HP keluaran terbaru lain. Buka karena baterai jumbo saja, sektor daya HP ini juga didukung fast charging 33 watt. Menurut klaimnya, fitur ini dapat mengisi daya baterai dari 20 hingga 75 persen dalam kisaran waktu 35 menit. Pengisian ulang daya baterai pada HP Infinix dapat dilakukan lewat port charging USB Type-C.


Desain bodi belakang Infinix HOT 40 Pro
Ilustrasi: specificationsplus.com

Secara tampilan, banyak yang akan setuju jika dibilang Infinix HOT 40 Pro mirip iPhone. Disebut demikian karena bodi belakang HP Infinix ini dihias modul kamera persegi dengan bulatan boba yang disusun zig-zag. Menyoal desainnya, Infinix menyebut bodi HP ini mengadopsi Starry Trail Design. Bodi belakang ini diberi finishing matte sehingga tidak mudah kotor khususnya karena noda sidik jari. Namun untuk frame atau rangka, HP Infinix ini mengadopsi finishing glossy. Di atas kertas, Infinix HOT 40 Pro punya dimensi 168,6 x 76,6 x 8,3 mm dan bobotnya lebih kurang 199 gram.


Fitur dan kemampuan Infinix HOT 40 Pro, salah satunya speaker ganda
Ilustrasi: specificationsplus.com

Hadir dengan banderol Rp 2 jutaan, Infinix HOT 40 Pro juga terlihat unggul karena mengadopsi dual speaker stereo. Ini merupakan speaker DTS yang didukung teknologi Hi-Res. Dengan adanya speaker ganda, HP Infinix ini berpeluang menyuguhkan performa suara lebih lantang. Hal ini juga patut diacungi jempol karena masih banyak HP 2 jutaan lain yang hadir hanya dengan mono speaker. Infinix juga membekali HP ini dengan port jack audio 3.5 mm untuk konektivitas headset maupun earphone berkabel.


Ilustrasi HP Infinix yang dipakai untuk gaming
Ilustrasi: sakata.id

HP Infinix ini bukan hanya terlihat unggul karena hadir dengan dual speaker stereo. Sebab Infinix HOT 40 Pro juga hadir menyuguhkan beberapa fitur fungsional lain. Ambil salah satu contohnya, fitur Near Field Communication (NFC). Dengan fitur ini, HP dapat dipakai untuk mengecek dan mengisi saldo kartu e-money. Selain itu, hadirnya Infinix HOT 40 Pro juga mengadopsi sensor fingerprint yang dibenam pada tombol power di sisi samping. Kehadirannya juga berbekal sensor Hard Gyroscope yang membuatnya makin cocok dipakai untuk gaming.

Walaupun hadir berbekal spesifikasi menarik, ada beberapa hal yang bisa menjadi catatan dari HP Infinix ini. Salah satunya yakni susunan kamera yang dihadirkan belum lengkap dengan lensa ultrawide. Alih-alih ultrawide, Infinix melengkapi kamera utama HP ini dengan lensa macro 2 MP dan aux lens 0,08 MP. Selain itu, belum ada informasi resmi tentang sertifikasi ketahanan bodi Infinix HOT 40 Pro hingga sajian ini dibuat. Menyoal harga, Infinix HOT 40 Pro bisa didapatkan dengan banderol Rp 2.199.000 di pasar Indonesia untuk satu-satunya opsi memori 8 GB/ 256 GB. HP Infinix ini bisa dipilih dalam empat opsi warna yakni Palm Blue, Starlit Black, Horizon Gold dan Starfall Green. Melihat keunggulan dan kelemahan yang sudah disebutkan, apakah Infinix HOT 40 Pro bisa membuatmu tertarik mencoba performanya?


HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar