Komeng Meninggalkan Lawan dalam Perolehan Suara Sementara DPD RI Dapil Jawa Barat - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Komeng Meninggalkan Lawan dalam Perolehan Suara Sementara DPD RI Dapil Jawa Barat

Komeng Meninggalkan Lawan dalam Perolehan Suara Sementara DPD RI Dapil Jawa Barat

Jargon 'yang lain makin ketinggalan' yang diucap Komeng dan Valentino Rossi saat membintangi iklan Yamaha seolah menjadi kenyataan. Komeng kini meninggalkan lawannya dalam perolehan suara sementara DPD RI Dapil Jawa Barat.

Nama komedian Komeng tengah ramai diperbincangkan. Terlebih usai perolehan suaranya di Pemilu DPD Dapil Jawa Barat menjadi yang terdepan. Dikutip dari laman resmi KPU, dari 53 caleg DPD RI untuk dapil Jabar, sampai saat ini Alfiansyah Komeng masih menempati peringkat pertama. Total suara yang diraih Komeng pada pukul 11.01 WIB mencapai 1.811.604 atau sekitar 11,98 persen. Komeng unggul jauh dibandingkan caleg lainnya. Pada urutan kedua misalnya, Aanya Rina Casmayanti dengan suara sementara 814.515 atau 5,39 persen. Di tempat ketiga ada Jihan Fahira dengan perolehan suara 698.403 atau 4,62 persen.


Komeng Meninggalkan Lawan dalam Perolehan Suara Sementara DPD RI Dapil Jawa Barat
Ilustrasi: www.patinews.com

Pada posisi ke empat dan lima ada Agita Nurfianti dan H Aceng HM Fikri yang hanya selisih 0,01 persen. Agita Nufianti mendapatkan suara 573.657 atau 3,79 persen. Sedangkan H Aceng HM Fikri mendapatkan suara 571.814 atau 3,78 persen. Nama Komeng terus melesat dan digadang-gadang bakal lolos ke Senayan. Komeng yang ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mengaku tak pernah melakukan kampanye apa pun. Begitu juga soal foto nyelenehnya yang tak pernah dia konsepkan sama sekali. "Nggak ada strategi. Saya nggak ngerti soal gitu-gituan. Katanya strategi marketing gitu," celetuk Komeng di studio FYP Trans7, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2024).

Komeng mengatakan dirinya belum paham betul tugas pejabat di DPD. "Untuk paham banget belum karena DPD tuh tidak ada partai dan tidak ada pendidikan politik. Yang DPR itu kan ada beberapa bulan (kaderisasi), nah saya belum tahu. Tapi, saya banyak bertanya dengan para incumbent. Ada Bang Oni, terus ketemu ketua DPD Pak La Nyalla," kata Komeng.


Perolehan suara Komeng itu seolah membuat jargonnya saat membintangi iklan Yamaha menjadi kenyataan. Sekadar mengingatkan pada tahun 2000-an, Komeng beberapa kali membintangi iklan Yamaha, tepatnya untuk model Jupiter Z dan Jupiter MX. Kala itu jargon yang cukup dikenal adalah 'Yang lain makin ketinggalan' yang sekaligus menggambarkan ketangguhan motor bebek Yamaha itu. Jargon lain yang cukup hangat di ingatan adalah 'Semakin di Depan' saat dirinya membintangi iklan Yamaha bersama Valentino Rossi.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar