Mahfud MD Kritik Rencana Program Makan Siang Gratis dalam Rapat APBN 2025 - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Mahfud MD Kritik Rencana Program Makan Siang Gratis dalam Rapat APBN 2025

Mahfud MD Kritik Rencana Program Makan Siang Gratis dalam Rapat APBN 2025

Mantan Menko Polhukam sekaligus cawapres nomor urut 3, Mahfud MD mengkritik rencana program makan siang gratis masuk pembahasan dalam rapat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025. Menurutnya, anggaran tersebut baru bisa masuk pada perubahan APBN Juni 2025. Mahfud menganggap hal itu tak lebih dari sumbangan pemikiran dan tidak mempermasalahkannya.

Mahfud MD
Ilustrasi: depokrayanews.com

Mahfud MD juga menilai rencana program anggaran makan siang gratis di APBN 2025 sebagai antisipasi. Menurutnya, program tersebut mungkin diputuskan jika pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming memenangkan pemilihan presiden dan mulai menjabat pada tahun 2025. Mahfud menyatakan bahwa tidak apa-apa jika program tersebut tidak diputuskan, karena masih ada program lain yang bisa dijalankan.

Program Makan Siang Gratis
Ilustrasi: www.kgnow.com

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan alasan Presiden Jokowi memasukkan program makan siang gratis di APBN 2025. Menurutnya, program tersebut dimasukkan karena pemerintahan tahun 2025 akan dipimpin oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming yang saat ini unggul dalam real count KPU. Bahlil menyebutkan bahwa hampir semua program yang dijanjikan oleh pasangan Prabowo-Gibran langsung dimasukkan di APBN 2025 agar dapat segera dijalankan saat mereka mulai menjabat.

Presiden Jokowi
Ilustrasi: wikirote.org

HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar