Perangkat Wearable Baru dari Xiaomi - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Perangkat Wearable Baru dari Xiaomi

Perangkat Wearable Baru dari Xiaomi

Xiaomi meluncurkan sejumlah perangkat wearable baru dalam acara yang digelar di Barcelona, Spanyol. Salah satu perangkat baru yang diperkenalkan adalah Xiaomi Watch 2. Arloji pintar ini menggunakan sistem operasi WearOS dan memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Watch 2 Pro. Dengan menjalankan WearOS, pengguna dapat memasang aplikasi favorit dari Google dan melakukan berbagai aktivitas serta tracking dengan presisi. Xiaomi Watch 2 ditenagai oleh chip Snapdragon W5+ Gen 1 yang menawarkan performa tinggi dan hemat daya. Baterainya dengan kapasitas 495 mAh mampu bertahan hingga 65 jam dengan penggunaan normal.

Gambar <a href='/search/label/Xiaomi/?&max-results=7'>Xiaomi</a> Watch 2
Ilustrasi: www.falabella.com.pe

Xiaomi Watch 2 memiliki layar AMOLED 1,43 inci yang berbentuk bundar. Arloji ini memiliki media internal dengan kapasitas 32 GB dan mendukung fitur camera remote untuk pertama kalinya. Dengan fitur ini, pengguna dapat menggunakan layar Xiaomi Watch 2 untuk melihat preview dari kamera. Selain itu, Xiaomi Watch 2 juga dilengkapi dengan modul monitoring denyut nadi 12 channel dan dapat merekam 160 jenis olahraga. Navigasinya menggunakan L1+L5 GNSS yang diklaim memiliki tingkat akurasi tinggi.

Gambar <a href='/search/label/Xiaomi/?&max-results=7'>Xiaomi</a> Smart Band 8 Pro
Ilustrasi: www.mi.com

Selain Xiaomi Watch 2, Xiaomi juga meluncurkan dua perangkat wearable lainnya secara global, yaitu Xiaomi Smart Band 8 Pro dan Watch S3. Kedua perangkat ini sebenarnya telah lebih dulu hadir di pasar domestik Xiaomi di Tiongkok. Namun, kali ini Smart Band 8 Pro dan Watch S3 juga akan dijual di negara selain China. Xiaomi Watch S3 menjalankan sistem operasi HyperOS. Bezel di sekeliling layarnya yang berukuran 1,43 inci (AMOLED) dapat diganti dengan mudah. Sementara itu, Smart Band 8 Pro dirancang untuk penggemar fitness yang juga memperhatikan fashion dengan fitur kustomisasi seperti sabuk quick release yang dapat diganti-ganti dengan mudah dan lebih dari 200 watch face.


Harga Xiaomi Smart Band 8 Pro dibanderol mulai dari 69 euro atau sekitar Rp 1,1 juta. Xiaomi Watch 2 dijual dengan harga 199 euro (sekitar Rp 3,3 juta) dan Watch S3 dijual dengan harga 149 euro (sekitar Rp 2,5 juta). Saat ini belum ada informasi mengenai ketersediaan ketiga smartwatch anyar dari Xiaomi ini di Indonesia.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar