Tecno Spark 20C: Ponsel Murah dengan Fitur Poni Dinamis ala iPhone 14 Pro - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Tecno Spark 20C: Ponsel Murah dengan Fitur Poni Dinamis ala iPhone 14 Pro

Tecno Spark 20C: Ponsel Murah dengan Fitur Poni Dinamis

Produsen smartphone Tecno telah meluncurkan ponsel murah terbarunya di pasar global, yaitu Tecno Spark 20C. Ponsel ini merupakan penerus dari Tecno Spark 10C yang diperkenalkan sekitar Maret lalu.

<a href='/search/label/Tecno%20Spark%2020C/?&max-results=7'>Tecno Spark 20C</a>
Ilustrasi: www.phoneworld.com.pk

Pembaruan Lubang Kamera

Tecno Spark 20C hadir dengan pembaruan lubang kamera alias punch hole yang terletak di tengah atas layar. Sebelumnya, Tecno Spark 10C masih menggunakan "poni" konvensional bergaya ala tetesan air (waterdrop). Berkat punch hole, Tecno Spark 20C bisa dibekali dengan fitur poni dinamis yang mirip dengan fitur Dynamic Island di iPhone 14 Pro.

Fitur Poni Dinamis <a href='/search/label/Tecno%20Spark%2020C/?&max-results=7'>Tecno Spark 20C</a>
Ilustrasi: www.tecno-mobile.com

Poni tersebut diberi nama Dynamic Port dan dapat berubah ukuran menyesuaikan aktivitas pengguna. Dengan Dynamic Port, lubang punch hole nantinya akan berubah memanjang ke kanan dan kiri ketika menerima notifikasi panggilan masuk, menunjukkan status baterai, dan sebagainya.


Layar dan Kamera

Tecno Spark 20C mengadopsi layar LCD 6,6 inci dengan resolusi HD Plus dan refresh rate 90 Hz. Ponsel ini dibekali dengan dua kamera belakang, di mana kamera utamanya memiliki resolusi 50 MP. Tidak disebutkan berapa resolusi kamera kedua, namun Tecno menyebut kamera ini sebagai kamera AI.

Layar dan Kamera <a href='/search/label/Tecno%20Spark%2020C/?&max-results=7'>Tecno Spark 20C</a>
Ilustrasi: www.youtube.com

Kedua kamera ini disusun secara zig-zag dengan modul LED flash, sehingga bentuknya mirip seperti jajaran iPhone terbaru untuk varian "Pro". Selain bagian belakang, bagian depan ponsel juga memuat kamera selfie dengan resolusi 8 MP.


Performa dan Fitur Lainnya

Informasi chipset yang digunakan oleh Tecno Spark 20C belum diumumkan. Namun, ponsel ini dibekali dengan dua opsi RAM yaitu 4 GB atau 8 GB, serta media penyimpanan sebesar 128 GB. Fitur pendukung lainnya termasuk sistem operasi Android 13, baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18 watt, dual speaker, fingerprint, dan masih banyak lagi.

Performa dan Fitur Lainnya <a href='/search/label/Tecno%20Spark%2020C/?&max-results=7'>Tecno Spark 20C</a>
Ilustrasi: www.digit.in

Harga dan Ketersediaan

Meski spesifikasinya sudah diumumkan, Tecno belum membagikan informasi harga Tecno Spark 20C. Mereka juga belum membagikan informasi terkait ketersediaan ponsel ini di beberapa negara. Namun, ponsel ini akan hadir dalam sejumlah varian warna seperti Gravity Black, Mystery White, Alpenglow Gold, dan Magic Skin.


Pasar di Indonesia

Tecno Spark 20C kemungkinan akan masuk ke pasar Indonesia. Ponsel ini sudah mendapatkan sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan nilai TKDN sebesar 35,95 persen.

<a href='/search/label/Tecno%20Spark%2020C/?&max-results=7'>Tecno Spark 20C</a> di Pasar Indonesia
Ilustrasi: mobilepriceall.com

Sumber: Kompas.com


HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar