Cara Cek Nomor KK Secara Online Tanpa Ke Disdukcapil - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Cara Cek Nomor KK Secara Online Tanpa Ke Disdukcapil

Cara Cek Nomor KK Secara Online Tanpa Ke Disdukcapil
Ilustrasi: pemerintahkota.com

Pengecekan data di era digital ini semakin mudah, bahkan kini masyarakat dapat melakukan pengecekan no KK tanpa ke Disdukcapil. Begini cara cek nomor KK secara online lewat HP.



gambar unik melalui situs Disdukcapil
Ilustrasi: www.alva.my.id

Untuk mempermudah proses administrasi masyarakat, pemerintah kini tengah gencar untuk melakukan digitilisasi pelayanan yang bertujuan untuk efisiensi layanan. Nah, bagi Anda yang ingin melakukan pengecekan nomor Kartu Keluarga (KK), kini Anda tak perlu lagi pergi ke Disdukcapil dan mengantre demi melakukan pengecekan no KK.



Sekarang, Anda dapat memanfaatkan layanan digital yang telah disiapkan Disdukcapil untuk melakukan pengecekan secara online. Penasaran bagaimana caranya? Simak berikut ini.



gambar unik melalui media sosial
Ilustrasi: id.pngtree.com

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pengecekan nomor KK secara online tanpa perlu antre ke Disdukcapil. Langkah-langkah tersebut antara lain:



1. Melalui Situs Disdukcapil
Masyarakat dapat melakukan pengecekan KK melalui situs resmi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di masing-masing Kota atau Kabupaten.



gambar unik melalui hotline Dukcapil
Ilustrasi: dukcapil.ngawikab.go.id

2. Melalui Aplikasi WhatsApp
Melalui aplikasi WhatsApp, Anda juga dapat melakukan pengecekan KK dengan sangat mudah melalui layanan resmi Disdukcapil. Pengecekannya dapat dilakukan dengan cara:



3. Melalui Media Sosial
Masyarakat juga dapat mengecek KK melalui platform media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram dengan mengirim pesan atau DM akun resmi Dukcapil.



HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar