Google Meningkatkan Fitur untuk Belajar dan Mengajar Online - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Google Meningkatkan Fitur untuk Belajar dan Mengajar Online

Google Meningkatkan Fitur untuk Belajar dan Mengajar Online
Ilustrasi: currentaffairfunda.blogspot.com

Raksasa teknologi Google telah meningkatkan fitur pada sejumlah aplikasi mereka untuk mendukung belajar dan mengajar secara online. Google telah menambahkan kemampuan untuk mengekstrak teks dari berkas format PDF menggunakan teknologi Optical Character Recognition (OCR) pada sistem operasi ChromeOS. Selain itu, pada peramban Chrome, Google juga menambah sejumlah fitur untuk mode membaca, seperti menyorot teks, membaca teks dengan lantang, dan suara yang terdengar lebih alami melalui fitur text-to-speech.



fitur video tiles pada <a href='/search/label/Google%20Meet/?&max-results=7'>Google Meet</a>
Ilustrasi: tekno.kompas.com

Fitur baru juga mencakup Google Meet, di mana host dapat menempatkan beberapa video tiles sekaligus pada layar utama dan seluruh peserta pertemuan online dapat melihatnya. Fitur multivideo ini sangat berguna ketika mengadakan paparan dengan penerjemah bahasa isyarat. Selain itu, Google juga menambahkan 30 bahasa pada fitur penerjemahan otomatis Closed Caption (CC) di Google Meet.



Google juga baru-baru ini mengumumkan 15 perangkat baru untuk Chromebook bagi siswa dan guru. Perangkat-perangkat ini akan mendapatkan pembaruan otomatis selama 10 tahun mulai dari tahun 2024. Selain itu, Google juga meningkatkan perlindungan data pada perangkat Chromebook dengan memungkinkan administrator menerapkan kontrol pencegah kehilangan data yang lebih kuat pada Chromebook, Google Drive, dan Gmail. Fitur ini dapat membantu mencegah kebocoran data yang tidak disengaja. Admin juga memiliki kemampuan untuk meminta persetujuan dari admin lainnya saat melakukan tugas-tugas yang sensitif, seperti mengganti pengaturan verifikasi dua langkah atau meminta/menyetujui akses untuk aplikasi pihak ketiga.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar