Social Spy WhatsApp: Apakah Benar Bisa Sadap WA Hanya dengan Nomor HP? - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Social Spy WhatsApp: Apakah Benar Bisa Sadap WA Hanya dengan Nomor HP?

Social Spy WhatsApp: Apakah Benar Bisa Sadap WA Hanya dengan Nomor HP?
Ilustrasi: android62.com

Kami berhasil menelusuri website Social Spy WhatsApp yang diklaim dapat menyadap WA dengan hanya memasukkan nomor HP, dan kami menemukan beberapa alasan mengapa situs ini berbahaya.



klaim menyadap WhatsApp
Ilustrasi: www.sipitek.com

Pernahkah Anda mendapatkan iming-iming sadap WA hanya dengan menggunakan nomor HP? Klaim ini mungkin kerap Anda temukan di video ataupun website yang membahasnya. Salah satu website yang menyatakan klaim tersebut adalah Social Spy WhatsApp.



Sebelum beranjak lebih jauh, terlebih dahulu mari kita membahas mengenai website Social Spy WhatsApp-nya itu sendiri. Wesbite ini dapat dengan mudah ditemukan di Google. Tampilannya yang sederhana, serta warna hijaunya yang mencolok, membawa website yang satu ini memiliki kesan seperti WhatsApp yang juga memiliki warna utama hijau.



halaman verifikasi Social Spy WhatsApp
Ilustrasi: rsddrsoebandi.id

Dalam websitenya hanya terdapat sedikit sekali teks panduan untuk menggunakannya, kolom untuk memasukkan nomor HP target, serta tombol “Submit” untuk melanjutkan prosesnya. Sudah banyak website yang membahas mengenai website ini seolah-olah Social Spy WhatsApp bekerja sebagaimana klaimnya. Lantas, benarkah demikian?



iklan menyesatkan di Social Spy WhatsApp
Ilustrasi: www.riaupos.co.id

Tim GerakInklusi.id mencoba untuk membuktikan klaim tersebut dengan mencoba untuk ikut mengikuti panduan yang telah dituliskan dalam panduan singkat, padat dan jelasnya itu. Kami mulai memasukkan nomor HP secara asal, kemudian menekan tombol “Submit” dengan harapan akan bisa menyadap WhatsApp nomor asal yang telah kami masukkan.



Tahap berikutnya, kami malah dibawa ke halaman ‘verifikasi’ yang berisi sejumlah perintah untuk bisa melewatinya. Saat kami mengklik salah satunya, isinya ternyata iklan yang menyesatkan. Tim kami menggunakan plugin browser yang dapat mendeteksi iklan sekaligus virus.



Saat kami memaksa untuk membuka salah satu langkah verifikasinya, kami dibawa ke halaman kuis dari situs yang tidak dikenal yang mengiming-imingi hadiah ponsel ternama. Disinilah mengapa menurut kami Social Spy WhatsApp sangat berbahaya untuk digunakan, apalagi bagi orang awam. Mereka bisa dibawa ke halaman kuis yang kami duga sebagai ‘penipuan’ atau ke halaman yang misleading yang dapat merugikan Anda.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar