Tips Menata Kamar Tidur Agar Lebih Nyaman - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Tips Menata Kamar Tidur Agar Lebih Nyaman

Tips Menata Kamar Tidur Agar Lebih Nyaman
Illustration: kompas.com

Salah satu aturan menata tempat tidur yaitu jangan meletakkan tempat tidur di sudut ruangan. Menurut desainer interior Tamara Honey, meletakkan tempat tidur di sudut ruangan dapat membatasi aksesibilitas dan menghilangkan ruang penyimpanan tambahan. Jika ingin menempatkan tempat tidur di dinding, pertimbangkan untuk menggunakan penyimpanan di bawah tempat tidur. Hal ini akan membantu menjaga kebersihan dan kerapihan kamar tidur.



tempat tidur yang terlihat saat masuk ke kamar
Illustration: www.sejasa.com

Kate Dawson, seorang desainer interior, menyarankan agar tempat tidur diletakkan sedemikian rupa sehingga terlihat saat masuk ke kamar. Dengan penataan ini, tempat tidur akan langsung terlihat saat memasuki ruangan. Selain memberikan kesan menarik, penataan ini juga membuat kamar tidur terlihat lebih teratur dan nyaman.



Ukuran tempat tidur harus disesuaikan dengan ukuran ruangan. Tempat tidur yang terlalu besar di ruangan kecil akan membuat kamar tidur terasa sempit dan kurang nyaman. Sebaliknya, tempat tidur yang terlalu kecil di ruangan yang luas akan membuat ruangan terlihat kosong dan tidak berkesan. Pilihlah ukuran tempat tidur yang tepat agar kamar tidur terlihat harmonis dan nyaman.



set meja samping tempat tidur yang serasi
Illustration: dekorrumah.net

Meja samping tempat tidur sebaiknya diletakkan di kedua sisi tempat tidur. Pastikan meja samping tempat tidur serasi dengan desain tempat tidur dan ruangan secara keseluruhan. Jika tidak ingin menggunakan meja samping tempat tidur, Anda juga bisa menggunakan koper antik atau kursi cantik dengan nampan di samping tempat tidur. Penataan ini akan memberikan sentuhan cantik dan tetap fungsional pada kamar tidur.



Terkadang, tidak perlu meletakkan lemari di kamar tidur. Jika kamar tidur jarang digunakan, Anda bisa mempertimbangkan untuk tidak menggunakan lemari. Sebagai gantinya, tempatkanlah tempat penyimpanan yang ukurannya lebih kecil di kamar tamu. Hal ini akan membantu menjaga kebersihan dan kerapihan kamar tidur tanpa harus mengorbankan ruang yang berlebihan.


source : kompas.com


Tidak ada komentar