Wow! Anthony Ginting Melawan Victor Axelsen di All England 2024 - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Wow! Anthony Ginting Melawan Victor Axelsen di All England 2024

Wow! Anthony Ginting Melawan Victor Axelsen di All England 2024
Illustration: www.wanieta.com

Di babak perempatfinal All England 2024, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen. Pertandingan ini berlangsung di Utilita Arena Birmingham pada Sabtu (16/3/2024) dini hari WIB. Ginting menghadapi kesulitan menghadapi permainan cepat Axelsen di awal gim pertama, dan tertinggal jauh 3-11 di interval.




Setelah interval, Axelsen semakin tak terbendung dan berhasil mencapai game point 20-5. Namun, Ginting tidak menyerah begitu saja. Ia berhasil merebut tiga poin beruntun sebelum Axelsen menutup gim pertama dengan keunggulan 21-8. Untuk mengimbangi permainan Axelsen, Ginting bermain lebih agresif di awal gim kedua dan berhasil unggul 7-3. Ia pun berhasil mempertahankan keunggulan poin hingga interval dengan skor 11-7. Meski sempat menyamakan kedudukan menjadi 15-15, Ginting akhirnya berhasil memaksakan rubber game dengan keunggulan 21-18.



Gim ketiga diwarnai dengan kejar-kejaran poin. Kedudukan sempat sama kuat 5-5, namun Ginting melakukan beberapa kesalahan dan membuat Axelsen memimpin 9-6 di interval. Meski sempat memangkas ketertinggalan menjadi 10-11 dan menyamakan kedudukan menjadi 12-12, Ginting berhasil menjauh hingga 18-12. Namun, beberapa kesalahan yang dilakukan Ginting membuat skor menjadi sama kuat 18-18. Tensi pun sempat memanas ketika Axelsen melakukan protes atas point netting Ginting 19-18. Pada akhirnya, Ginting berhasil mencapai match point dan memenangkan pertarungan dengan skor 21-19.



Dengan kemenangan ini, Anthony Ginting berhasil memutus rekor 11 kekalahan beruntun dari Viktor Axelsen. Ginting selanjutnya akan bertemu dengan wakil Prancis, Christo Popov, di semifinal All England 2024.




Tidak ada komentar