Wow! AS Roma Lolos ke Perempatfinal Liga Europa Meski Kalah dari Brighton - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Wow! AS Roma Lolos ke Perempatfinal Liga Europa Meski Kalah dari Brighton

Wow! AS Roma Lolos ke Perempatfinal Liga Europa Meski Kalah dari Brighton
Illustration: karosatuklik.com

AS Roma berhasil melaju ke perempatfinal Liga Europa meski mengalami kekalahan 0-1 dari Brighton & Hove Albion di leg kedua babak 16 besar. Pertandingan ini digelar di Amex Stadium, Brighton, pada Jumat (15/3/2024) dini hari WIB. Gol tunggal Brighton dicetak oleh Danny Welbeck pada menit ke-37. Namun, Roma tetap lolos ke babak perempatfinal dengan keunggulan agregat 4-1.



Brighton tampil menekan sejak awal pertandingan untuk mengejar ketinggalan agregat. Namun, mereka kesulitan menciptakan peluang. Kesalahan lini belakang Brighton hampir berakhir dengan gol bagi Roma saat Sardar Azmoun merebut bola operan yang tidak sempurna dan melepaskan tembakan, namun masih melebar dari gawang.



Brighton mendapat tendangan bebas dan tendangan Gross jatuh ke kaki Gilmour. Namun, tembakan Gilmour masih melambung. Brighton kembali mengancam lewat tembakan Gross yang melebar dari gawang Roma.



Brighton Vs Roma:Szczesny Membuat Penyelamatan Gemilang
Illustration: weallfollowunited.com

Roma sempat mencetak gol melalui sepakan akrobatik Azmoun, tetapi gol tersebut dianulir karena Azmoun dianggap mengangkat kakinya terlalu tinggi. Pada menit ke-37, Danny Welbeck berhasil mencetak gol untuk Brighton melalui tembakan dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Roma, Mile Svilar.



Spinazzola hampir menggandakan keunggulan Brighton namun tembakannya mengenai tiang gawang. Brighton juga menciptakan peluang bagus melalui umpan silang Pascal Gross yang disundul oleh Adingra, tetapi Svilar berhasil memblok bola. Roma juga mencoba mencetak gol melalui tendangan Igor Julio yang membuat Svilar melakukan penyelamatan gemilang. Namun, hingga akhir pertandingan tidak ada gol tambahan yang tercipta.



Susunan pemain Brighton: Verbruggen; Lamptey (Ferguson 61'), Dunk, van Hecke, Estupinan (Julio 61'); Gilmour (Baleba 85'), Gross; Adingra, Lallana (Buonanotte 53'), Enciso (Fati 53'); Welbeck. Susunan pemain Roma: Svilar; Celik, Mancini, Ndicka, Spinazzola; Bove, Cristante, Pellegrini; Baldanzi (Aouar 83'), Azmoun (Joao Costa 90+1'), Zalewski (Llorente 73').




Tidak ada komentar