Wow! Carlos Sainz Jr Menjadi Pemenang Balapan GP Australia 2024 - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Wow! Carlos Sainz Jr Menjadi Pemenang Balapan GP Australia 2024

Wow Carlos Sainz Jr Menjadi Pemenang Balapan GP Australia 2024
Illustration: sport.detik.com

Carlos Sainz Jr Memenangkan Balapan Formula 1 GP Australia 2024

Carlos Sainz Jr sukses memenangkan balapan Formula 1 GP Australia 2024 dengan cara fenomenal. Pebalap Ferrari itu masih dalam pemulihan usai menjalani operasi radang usus buntu. Berlangsung di Sirkuit Albert Park, Minggu (24/3), Sainz berhasil memanfaatkan kerusakan rem mobil Max Verstappen dan mengambil alih kendali lomba sejak lap kedua. Ia praktis tak terbendung dan menyelesaikan 58 lap dengan catatan waktu 1 jam 20 menit 26,843 detik.


Kemenangan Mengejutkan Carlos Sainz Jr


Kemenangan ini sungguh di luar ekspektasi, mengingat Sainz belum sepenuhnya pulih usai mengalami radang usus buntu yang membuatnya melewatkan GP Arab Saudi pada awal bulan ini. Di balik bajunya masih terpasang perban menutupi luka operasi. Ia pun masih hati-hati dalam bergerak, termasuk saat keluar dari kokpit mobilnya. Meski begitu, ia merasa puas bisa mengamankan kemenangan. Hari yang sempurna bagi Ferrari karena rekan setimnya, Charles Leclerc juga meraih podium runner-up.


Fakta Menarik GP Australia 2024

Beberapa fakta menarik seputar GP Australia 2024 adalah:

  • Max Verstappen gagal finis untuk pertama kalinya dalam 43 balapan terakhir.
  • Mercedes gagal meraih poin di GP Australia 2024 usai Lewis Hamilton retired di lap 17 karena problem mesin dan George Russell crash di lap ke-57.
  • Haas meraih double points finish usai Nico Hulkenberg dan Kevin Magnussen secara berurutan finis P9 dan P10.
  • Ferrari kembali meraih P1-P2 sejak GP Bahrain 2022 dengan Carlos Sainz Jr sebagai pemenang dan Charles Leclerc sebagai runner-up.
  • Fernando Alonso yang awalnya finis P6 GP Australia 2024 dihukum 20 detik dan tiga poin penalti usai cara mengemudinya dinilai "berpotensi membahayakan pebalap lain" dalam insiden crash Russell. Alonso harus puas turun dua peringkat ke P8 dalam balapan ini.

Tidak ada komentar