Wow, Chelsea Menang 4-2 atas Leicester City - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Wow, Chelsea Menang 4-2 atas Leicester City

Wow, Chelsea Menang 42 atas Leicester City
Illustration: sport.detik.com

Pada pertandingan perempatfinal Piala FA antara Chelsea dan Leicester City, The Blues berhasil mengungguli lawannya dengan skor 4-2. Pertandingan ini berlangsung di Stamford Bridge pada tanggal 17 Maret 2024 malam WIB. Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-13 melalui serangan balik yang dituntaskan oleh Marc Cucurella.



Gambar penalti yang gagal dieksekusi oleh a hrefsearchlabelChelseamaxresults7Chelseaa
Illustration: www.inilah.com

Pada menit ke-24, Chelsea mendapatkan hadiah penalti setelah Raheem Sterling dijatuhkan oleh Abdul Fatawu. Namun, eksekusi penalti oleh Sterling digagalkan oleh kiper Leicester City. Meskipun demikian, Chelsea berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 pada masa injury time babak pertama melalui sepakan Cole Palmer setelah menerima umpan dari Sterling.



Pada babak kedua, Leicester City berhasil memperkecil selisih pada menit ke-52 melalui gol bunuh diri Axel Disasi. Disasi mencoba melakukan backpass di bawah tekanan dari Patson Daka, namun bola malah mengarah ke gawang sendiri dan melewati kiper Chelsea, Robert Sanchez. Skor pun menjadi 2-1.




Pada menit ke-62, Leicester City berhasil menyamakan skor melalui gol yang dicetak oleh Stephy Mavididi. Mavididi menerima bola di sisi kiri dan melepaskan sepakan melengkung yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Chelsea. Skor menjadi 2-2.



Pada saat yang sama, Nicolas Jackson berhasil melewati pemain Leicester City dan hanya tinggal berhadapan dengan kiper. Namun, ia dijegal oleh Callum Doyle di luar kotak penalti. Awalnya, wasit memberikan penalti untuk Chelsea, namun setelah melihat VAR, pelanggaran tersebut terjadi di luar kotak penalti. Kartu kuning yang awalnya diberikan kepada Doyle kemudian diubah menjadi kartu merah.



Gambar Noni Madueke yang mencetak gol penentu kemenangan a hrefsearchlabelChelseamaxresults7Chelseaa
Illustration: jatim-timur.tribunnews.com

Chelsea terus meningkatkan tekanannya pada akhir pertandingan. Pada menit ke-92, Carney Chukwuemeka melakukan umpan satu-dua dengan Cole Palmer dan berhasil mencetak gol melalui sepakan di bawah kaki kiper Leicester City. Skor menjadi 3-2. Kemudian, pada menit ke-97, Noni Madueke meliuk-liuk melewati beberapa pemain Leicester City dan mencetak gol keempat untuk Chelsea. Skor akhir berubah menjadi 4-2 untuk kemenangan Chelsea.



Dengan kemenangan ini, Chelsea berhasil melangkah ke semifinal Piala FA. Mereka akan melanjutkan perjuangan mereka untuk meraih gelar juara pada turnamen ini.




Tidak ada komentar