5 Drama Korea dengan Cerita Ringan yang Cocok untuk 'Healing', Bisa Nonton di Netflix! - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



5 Drama Korea dengan Cerita Ringan yang Cocok untuk 'Healing', Bisa Nonton di Netflix!

5 Drama Korea dengan Cerita Ringan yang Cocok untuk Healing, Bisa Nonton di Netflix
Illustration: beautynesia.id

Hospital Playlist

Membahas Korea Selatan rasanya sangat identik dengan Korean wave yang sedang populer beberapa tahun terakhir. Yup! Korean wave terutama K-Pop memang tengah mengalami lonjakan antusiasme dari berbagai masyarakat dunia.Hal tersebutlah yang membuat Korea Selatan semakin terkenal di berbagai kalangan. Selain populer akan K-Pop, Korea Selatan juga semakin diakui masyarakat dunia berkat perfilmannnya terutama drama.K-Drama memang sangat menarik untuk disaksikan karena memiliki kualitas yang sangat baik mulai dari plot hingga akting para pemainnya. Tak heran bila popularitas K-Drama terus melonjak pesat. Selain itu, drama Korea juga memiliki berbagai genre yang dibawakan sehingga dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Salah satu genre drama yang banyak disukai penonton ialah drama yang membahas tentang kehidupan yang dikemas dengan ringan.Genre tersebut banyak digemari karena tetap menyenangkan untuk ditonton tanpa perlu menguras pikiran dengan konfliknya. Nah, jika kamu salah satu penggemar drama dengan alur seperti itu, kamu bisa ini simak lima rekomendasi drama tentang kehidupan yang seru namun tetap ringan ditonton, cocok untuk healing!

  • 1. Hospital Playlist
  • Hospital Playlist/foto: soompi.comBerbicara tentang drama kehidupan pastinya teringat akan drama yang satu ini. Drama tentang kehidupan persahabatan sekelompok dokter ini memang sangat seru untuk diikuti terutama bagi kamu yang ingin healing dengan cara menonton drama.Hospital Playlist mengisahkan tentang lima orang dokter berumur 40-an tahun di sebuah rumah sakit di Korea Selatan. Para dokter dengan spesialisasi beragam tersebut sangat kompak dan selalu bersama-sama menyelesaikan berbagai persoalan. Mulai persoalan profesional di kedokteran maupun persoalan pribadi yang menyangkut perasaan mereka masing-masing.Tersaji dalam dua musim, drama ini sangat cocok kamu tonton saat akhir pekan. Kamu bisa nonton di Netflix, ya!

  • 2. Fight for My Way
  • Fight for My Way/foto: soompi.comBagi kamu yang sedang tidak semangat dalam menjalani kehidupan, drama yang satu ini wajib untuk kamu tonton. Drama yang tayang di Netflix ini akan menambah semangatmu untuk meraih cita-cita ini patut kamu masukkan dalam drama list-mu.Fight For My Way berkisah tentang empat sekawan yang tidak unggul yang berjuang demi impiannya untuk bertahan hidup. Dalam drama ini, kamu akan disajikan bagaimana caranya berjuang, tidak patah semangat, dan jujur akan perasaanmu.Diperankan oleh Park Seo Joon dan Kim Ji Won, drama ini semakin seru untuk kamu tonton.

  • 3. Reply 1988
  • Reply 1988/foto: soompi.comJika kamu mencari drama dengan cerita kehidupan keluarga di masa 80-an, Reply 1988 adalah drama yang cocok untuk kamu saksikan. Reply 1988 mengisahkan tentang persahabatan antara lima remaja SMA yang hidup bertetangga di Ssangmun-dong, distrik Dobong, Seoul bagian Utara.Ketika kamu menonton drama ini, kamu akan diajak bagaimana kehangatan kehidupan bertetangga yang mungkin akan relate dengan kehidupanmu. Drama ini juga menyajikan berbagai konflik dalam keluarga yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari.Selain konflik kehidupan keluarga dan bertetangga, drama ini juga dibumbui dengan masalah percintaan antar pemerannya. Kamu bisa menyaksikan Reply 1988 di Netflix, Beauties!

  • 4. Our Beloved Summer
  • Our Beloved Summer/foto: soompi.comBagi kamu yang suka drama kehidupan yang dibumbui kisah percintaan yang lucu, tentunya kamu wajib tonton drama yang satu ini. Our Beloved Summer merupakan drama yang menceritakan tentang kisah dua remaja yang dulunya sempat disatukan dalam sebuah dokumenter kehidupan dua siswa dengan karakter berbeda.Namun setelah bertahun-tahun keduanya kembali dipertemukan kembali dan menggarap dokumenter yang sama membahas mengenai perjalanan mereka dengan profesi yang sekarang. Kisah cinta yang ringan namun manis tentunya membuat para penonton dibuat baper melihat chemistry keduanya.Kamu bisa nonton drama Korea yang satu ini di  Netflix!

  • 5. Hometown Cha Cha Cha
  • Hometown Cha Cha Cha/foto: soompi.comDrama kehidupan yang ringan untuk ditonton selanjutnya jatuh kepada Hometown Cha Cha Cha. Drama ini berkisah mengenai kehidupan cinta seorang dokter gigi dan seorang freelancer di kota terpencil bernama Gongjin.Pertemuan mereka dapat dikatakan bagaikan sebuah takdir. Meskipun awalnya keduanya sering bertengkar lantaran memiliki prinsip tak sejalan, nyatanya cinta mengubah semuanya.Hubungan mereka berubah jadi cinta hingga semua penduduk di Gongjin mendukungnya. Chemistry Shin Min Ah dan Kim Seon Ho yang kuat membuat drama ini semakin seru untuk dinikmati. Saksikan Hometown Cha Cha Cha di Netflix, ya!


    Tidak ada komentar