5 Galeri Seni yang Buka Selama Libur Lebaran di Jakarta - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



5 Galeri Seni yang Buka Selama Libur Lebaran di Jakarta

5 Galeri Seni yang Buka Selama Libur Lebaran di Jakarta
Illustration: detik.com

Museum MACAN


Bagi kamu yang berada di sekitaran Kebon Jeruk, kunjungi Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara atau Museum MACAN. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai pilihan pameran, seperti patung-patung hiperealistis karya perupa Australia, 5 karya audio-visual buatan finalis VH Award ke-5, dan pameran terbaru berkolaborasi dengan para pengungsi yang berjudul 'Voice Against Reason'.


Wisma Geha


Wisma Geha, yang terletak di pusat Jakarta, juga menjadi destinasi yang menarik untuk penggemar seni. Di sini, kamu bisa menemukan 9 pameran yang sedang berlangsung. Kamu bisa menikmati banyak pameran sekaligus dengan mudah karena aksesnya yang dekat dengan transportasi umum. Yang lebih menarik, tidak ada biaya masuk untuk masuk ke art gallery ini.


Museum Seni Rupa dan Keramik di Kota Tua


Jika kamu ingin melihat lukisan, patung, sketsa, dan keramik, kunjungi Museum Seni Rupa dan Keramik di Kota Tua. Di sini, tidak hanya bisa menikmati karya seni, tetapi juga belajar tentang lukisan melalui QR code yang ada di beberapa lukisan. Kamu juga bisa mendapatkan informasi seputar kesenian di perpustakaannya. Jika ingin membawa oleh-oleh, tersedia toko suvenir. Kamu juga bisa belajar membuat gerabah dengan teknik pinching, cetak, dan roda putar di Studio Gerabah.


ROH Projects Gallery


ROH Projects Gallery, yang terletak di Jakarta Pusat, saat ini sedang menggelar pameran tunggal karya Bagus Pandega. Pameran ini menampilkan instalasi multimedia yang memadukan cahaya dan suara. Pandega menghadirkan cara yang lebih pluralistik untuk memahami alat-alat yang digunakan dalam membentuk dunia di sekitar kita.


Ganara Art Space


Ganara Art Space merupakan tempat yang tepat untuk mengisi liburan dengan kegiatan produktif. Di sini, kamu bisa menjahit, melukis, dan membuat tembikar dengan harga mulai dari Rp 50 ribu. Salah satu cabang Ganara Art Space yang direkomendasikan adalah yang terletak di Plaza Indonesia. Di sana, kamu juga bisa melihat instalasi Texture Parade yang menampilkan warna-warna cerah dan pola kain yang rumit dalam gaya desain busana yang kreatif dan trendi.


source : detik.com


Tidak ada komentar