Autograph Tower, Gedung Tertinggi di Indonesia yang Menjadi Pusat Arsitektur Modern - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Autograph Tower, Gedung Tertinggi di Indonesia yang Menjadi Pusat Arsitektur Modern

Autograph Tower, Gedung Tertinggi di Indonesia yang Menjadi Pusat Arsitektur Modern
Illustration: ayobandung.com

Autograph Tower: Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Indonesia

Gedung tertinggi di Indonesia saat ini adalah Autograph Tower yang berlokasi di kawasan Thamrin Nine, Jakarta Pusat. Pada tahun 2023, Autograph Tower secara resmi diakui oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai gedung pencakar langit tertinggi di Indonesia. Dengan tinggi mencapai 382,9 meter atau setara dengan 1,256 kaki, gedung ini memiliki 111 lantai serta 6 lantai di bawah tanah.

Autograph Tower mengalahkan Monumen Nasional (Monas) yang memiliki tinggi 132 meter. Bangunan ini dimiliki oleh PT Putra Gaya Wahana (PGW) dan menjadi pusat arsitektur modern di Indonesia. Selain digunakan untuk perkantoran, gedung ini juga memiliki fasilitas perhotelan yang mewah dan menarik.

Keberadaan Autograph Tower di Jakarta Pusat

Autograph Tower telah menjadi markas bagi dua perusahaan besar yang menyewa dan membeli 15 persen dari total area gedung. Pembangunan gedung ini menghabiskan anggaran hingga Rp8 triliun. Karena berlokasi di wilayah yang strategis, Autograph Tower memiliki nilai properti yang tinggi. Harga sewa per meter persegi di dalam gedung ini ditarif sebesar Rp300 ribu.

Presiden Direktur PT PGW, Alvin Gozali, berharap Autograph Tower dapat menjadi tujuan wisata lokal dan internasional di Jakarta. Keberadaannya di kawasan yang strategis dan dekat dengan pemberhentian dan jalur kendaraan umum membuatnya mudah diakses oleh wisatawan.

Penutup

Demikianlah informasi mengenai Autograph Tower, gedung tertinggi di Indonesia yang berada di Thamrin Nine, Jakarta Pusat. Gedung ini menjadi simbol arsitektur modern di Indonesia dan menawarkan fasilitas mewah serta lokasi strategis. Diharapkan Autograph Tower dapat menjadi destinasi wisata yang populer di Jakarta.


Tidak ada komentar