Gajah Jinak Merusak Perkebunan di Tapaktuan - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Gajah Jinak Merusak Perkebunan di Tapaktuan

Gajah Jinak Merusak Perkebunan di Tapaktuan
Illustration: beritamerdeka.net

Keluhan Warga Terhadap Gajah Jinak

Seekor gajah yang diduga gajah jinak memasuki pemukiman masyarakat di Desa Kapasesak, Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan, kini kembali muncul dan merusak perkebunan masyarakat sekitar. Sejak tahun 2017, gajah ini sudah pernah memasuki kebun masyarakat dan merusak tanaman di daerah Kapasesak. Warga merasa tidak nyaman lagi karena tanaman mereka banyak yang dirusak oleh gajah jinak tersebut.

Tuntutan Warga kepada Pemerintah

Anwar Sanusi, seorang warga Kapasesak, mendatangi Kantor Bupati untuk meminta pemerintah menangani masalah ini secara serius dan cepat. Menurutnya, gajah ini bukan gajah liar karena dileher gajah terdapat sebuah kalung, menandakan bahwa gajah tersebut adalah gajah yang dijinakkan. Anwar juga membawa daun sawit yang dirusak gajah tersebut dan menurunkannya di depan pintu Kantor Bupati.

Tanggapan Pemerintah

Asisten I Setdakab Aceh Selatan, Kamarsyah S.Sos, MM menyambut kedatangan warga dengan tenang dan menyatakan bahwa masalah ini akan segera ditangani. Meski pimpinan sedang berada di luar daerah, Kamarsyah akan menyampaikan keluhan warga agar segera diselesaikan.


Tidak ada komentar