Inilah Isi Buku Sapiens Karya Penulis Israel yang Diduga Pengaruhi Zara - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Inilah Isi Buku Sapiens Karya Penulis Israel yang Diduga Pengaruhi Zara

Inilah Isi Buku Sapiens Karya Penulis Israel yang Diduga Pengaruhi Zara
Illustration: insertlive.com

Buku Sapiens: Riwayat Singkat Umat Manusia


Keputusan Zara anak Ridwan Kamil melepas kerudung diduga dipengaruhi oleh buku Sapiens: Riwayat Singkat Umat Manusia. Buku tersebut adalah karya penulis asal Israel, Yuval Noah Harari. Buku ini membahas mengenai riwayat singkat umat manusia, dimulai sejak masa prasejarah dari Homo erectus, Homo neanderthal, hingga Homo sapiens. Buku ini pertama kali terbit pada 2011 silam dalam bahasa Ibrani.


Tentang Yuval Noah Harari


Yuval Noah Harari adalah seorang profesor sejarah yang lahir pada 24 Februari 1976. Dia merupakan sejarawan Israel yang juga menjabat sebagai profesor di Departemen Sejarah Universitas Ibrani Yerusalem. Selain buku Sapiens: Riwayat Singkat Umat Manusia, karangan Yuval Noah Harari yang terkenal lainnya adalah Homo Deus : Masa Depan Umat Manusia.


Popularitas Buku Sapiens


Buku Sapiens: Riwayat Singkat Umat Manusia telah dicetak hingga jutaan eksemplar dan diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Buku ini telah mempengaruhi banyak pembaca, termasuk Zara anak Ridwan Kamil, yang membuat keputusan melepas kerudungnya setelah membaca buku ini.


Penjelasan Prediksi Berakhirnya Umat Manusia


Buku Sapiens: Riwayat Singkat Umat Manusia tidak hanya membahas sejarah umat manusia, tetapi juga memuat penjelasan prediksi tentang berakhirnya umat manusia di dunia. Buku ini memberikan sudut pandang yang menarik dan mengajak pembaca untuk berpikir lebih dalam mengenai perjalanan dan masa depan umat manusia.




Tidak ada komentar