Inspirasi Model Teras Rumah Atap Miring Kebelakang - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Inspirasi Model Teras Rumah Atap Miring Kebelakang

Inspirasi Model Teras Rumah Atap Miring Kebelakang
Illustration: rumah123.com

Model Atap Teras Rumah Bagian Depan


Atap berlapis kaca atau skylight cukup populer diterapkan pada area teras. Bentuknya pun beragam, tidak sulit untuk menemukan model teras rumah atap miring kebelakang dengan material ini. Contohnya seperti gambar teras semi outdoor di atas, halaman rumahnya memiliki atap miring kebelakang berlapis kaca dengan model pergola. Model ini cocok diterapkan untuk atap teras rumah minimalis karena bentuknya yang fungsional. Untuk menambah estetika, kamu bisa memasang panel kayu sebagai pengganti dinding. Lalu, terapkan sejumlah elemen dekorasi seperti kursi atau tanaman hias. Dengan cara ini, teras bisa menjadi ruang bersantai dan ruang tamu outdoor yang nyaman. Nah, jika sedang mencari hunian baru yang sudah dilengkapi kanopi pada halaman depannya, rumah dijual di Kemang Eminence bisa menjadi pilihan terbaik.


Desain Atap Teras Belakang Rumah


Selain area depan, model teras rumah atap miring kebelakang dengan material kaca juga cocok diterapkan pada halaman belakang rumah. Contohnya seperti gambar di atas, model atap teras rumah tersebut dilapisi rangka baja dan lampu-lampu taman untuk menambah estetika. Agar menjadi ruang bersantai yang nyaman, kamu juga bisa menerapkan sejumlah furnitur dan elemen dekorasi tambahan. Model teras di atas tentu bisa menjadi inspirasi untuk kamu yang sedang mencari ide desain atap teras belakang rumah. Nah, jika sedang mencari rumah dengan halaman belakang yang luas, maka hunian di Anvaya Townhouse bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu.


Model Atap Teras Rumah Minimalis Fiberglass


Selain kaca, fiberglass juga cocok dijadikan pilihan material untuk atap rumah, contohnya seperti desain atap teras belakang rumah di atas. Area tersebut memiliki atap kanopi berbahan fiberglass dengan sekat tembok sebagai dindingnya. Model teras rumah atap miring kebelakang ini juga cocok diterapkan apabila kamu ingin mengaplikasikan konsep dapur outdoor di belakang rumah. Baca juga: 5 Inspirasi Desain Rumah Atap Datar 1 Lantai Terbaru


Model Atap Teras Baja Ringan


Jika ingin mempertahankan konsep terbuka pada area teras, kamu bisa menerapkan model atap teras baja ringan seperti gambar di atas. Atap teras hanya dilapisi baja ringan yang disusun miring kebelakang. Model teras rumah atap miring kebelakang ini cocok diaplikasikan pada halaman belakang hunian. Di area teras, kamu juga bisa menambahkan berbagai furnitur dan elemen dekorasi tambahan, seperti tanaman untuk menciptakan kesan asri.


Model Teras Rumah Atap Kayu


Kayu juga bisa menjadi pilihan material untuk atap. Namun, agar tahan lama, ada baiknya atap dengan material kayu dilapisi oleh material lainnya seperti kaca atau fiberglass. Tujuannya untuk melindungi atap kayu dari paparan sinar matahari atau air hujan secara langsung. Pasalnya, dua risiko tersebut bisa membuat kayu mudah lapuk. Atap dengan material kayu juga bisa diterapkan dengan berbagai model, termasuk model miring ke belakang. Selain itu, atap kayu juga cocok digunakan sebagai model atap teras rumah bagian depan, seperti gambar di atas.


Model Atap Teras Rumah Miring Kebelakang Bentuk Sandar


Rekomendasi model teras rumah atap miring kebelakang berikutnya adalah atap dengan bentuk sandar. Ini merupakan model atap berbentuk asimetris yang sering diterapkan sebagai atap teras samping rumah. Seperti gambar di atas, halaman ditempatkan pada area samping hunian. Untuk menambah kenyamanan, kamu juga bisa menerapkan sejumlah furnitur seperti sofa dan meja.


Model Atap Teras Rumah Miring Kebelakang Bentuk Limasan


Atap limasan merupakan model atap yang banyak diterapkan pada rumah-rumah di Indonesia. Namun, selain pada keseluruhan rumah, atap limasan juga bisa diterapkan pada bagian teras. Rumah tersebut menerapkan dua model atap limasan dengan fungsi berbeda. Atap pertama difungsikan untuk menutup area teras, sementara atap lainnya berfungsi menutup area keseluruhan rumah. Atap limasan memiliki emapt sudut kemiringan, sehingga tergolong sebagai model teras rumah atap miring kebelakang. Baca juga: 5 Inspirasi Desain Rumah Tanpa Atap yang Futuristik

Tips
source : rumah123.com


Tidak ada komentar