Iran Sita Kapal Kontainer Milik Israel di Selat Hormuz - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Iran Sita Kapal Kontainer Milik Israel di Selat Hormuz

Iran Sita Kapal Kontainer Milik Israel di Selat Hormuz
Illustration: viva.co.id

Selat Hormuz

Angkatan bersenjata Iran telah menyita sebuah kapal kontainer milik pengusaha Israel yang melintas di Selat Hormuz. Tindakan ini terjadi di tengah meningkatnya ketegangan antara Israel dan Iran setelah serangan mematikan Israel terhadap konsulat Iran di Suriah. Penyitaan kapal ini dilakukan oleh Korps Garda Revolusi Islam (IRGC), pasukan elit yang kehilangan tujuh anggotanya dalam serangan Israel di Suriah. Kapal tersebut kini telah dipandu menuju perairan teritorial Iran.

Identitas Kapal Kontainer

Kapal yang disita diidentifikasi sebagai MSC Aries berbendera Portugal. Kapal ini diketahui berangkat dari Uni Emirat Arab dan menuju India. MSC Aries terkait dengan Zodiac Maritime yang dimiliki oleh pengusaha miliarder asal Israel Eyal Ofer dan keluarganya. Tindakan penyitaan kapal ini menunjukkan eskalasi ketegangan antara Israel dan Iran.

Serangan Iran Terhadap Kapal Kontainer

Sebuah rekaman video menunjukkan pasukan komando Iran turun ke tumpukan kontainer di dek kapal tersebut. Video ini menyebar luas di media sosial dan menunjukkan helikopter Mil Mi-17 yang digunakan oleh Garda Revolusi dan Houthi yang didukung Iran untuk menyerang kapal-kapal musuh. Tindakan Iran ini menambah ketegangan di Timur Tengah, di mana Israel juga terlibat dalam pertempuran dengan Hamas di Jalur Gaza. Konflik ini mengancam akan meningkat menjadi perang regional yang lebih luas.


source : viva.co.id

Tidak ada komentar