Israel Tahu Indonesia Mengirim Bantuan ke Gaza, Inilah Reaksinya - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Israel Tahu Indonesia Mengirim Bantuan ke Gaza, Inilah Reaksinya

Israel Tahu Indonesia Mengirim Bantuan ke Gaza, Inilah Reaksinya
Illustration: aceh.tribunnews.com
Pesawat TNI AU yang Mengirim Bantuan ke Palestina Melintasi Israel

Pesawat TNI AU Melintasi Wilayah Udara Israel

Pemerintah Indonesia berhasil mengirim bantuan kemanusiaan ke Palestina melalui jalur udara atau air dropping. Ternyata pesawat yang digunakan untuk mengirim bantuan sempat melintasi Israel. Pesawat jenis Hercules lepas landas dari Yordania, melewati wilayah udara Israel dalam perjalanan menuju Jalur Gaza. Seluruh kru dan pesawat pun kembali ke Yordania setelah melakukan penerjunan bantuan kemanusiaan dengan selamat.

Israel Mengetahui Pengiriman Bantuan dari Indonesia

Seorang pejabat senior Israel menanggapi pengiriman bantuan kemanusiaan dari Indonesia. Pihak Israel mengatakan bahwa mereka mengetahui sebuah pesawat Angkatan Udara Indonesia menjatuhkan bantuan kemanusiaan di Jalur Gaza. Meskipun tidak ada hubungan diplomatik antara Israel dan Indonesia, ini merupakan pertama kalinya pesawat TNI AU beroperasi di wilayah udara Israel.

Israel Menolak Bantuan Kemanusiaan dari Qatar dan Turki

Sebelumnya, Israel menolak permintaan Qatar dan Turki untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan melalui udara ke Gaza. Namun, Indonesia berhasil mengirim bantuan tersebut melalui jalur udara atau air dropping. Hal ini menjadi pencapaian sejarah bagi Indonesia, terutama dengan peran Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam pengiriman bantuan ini.


Tidak ada komentar