Min Hee Jin Dikabarkan Diminta Mundur dari Posisinya sebagai CEO ADOR - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Min Hee Jin Dikabarkan Diminta Mundur dari Posisinya sebagai CEO ADOR

Min Hee Jin Dikabarkan Diminta Mundur dari Posisinya sebagai CEO ADOR
Illustration: idntimes.com

Biodata Min Hee Jin


  • Nama: Min Hee Jin
  • Tempat lahir: Korea Selatan
  • Tanggal lahir: 12 Februari 1979
  • Shio: Kambing
  • Zodiak: Aquarius
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Instagram: @min.hee.jin

  • Pendidikan Min Hee Jin


    Min Hee Jin dikenal sebagai CEO ADOR. Menurut berbagai sumber, Min Hee Jin merupakan lulusan desain visual yang menempuh pendidikannya di Seoul Women's University.


    Perjalanan Karier Min Hee Jin sampai Jadi CEO ADOR


    Min Hee Jin awalnya bergabung dengan SM Entertainment pada 2002 sebagai desainer grafis. Kemampuan Hee Jin mengantarkannya pada posisi direktur kreatif dengan tugas mengurus visual branding grup naungan SM Entertainment. Beberapa karyanya antara lain Genie dari Girl's Generation, 4 Walls milik f(x), Sherlock dari Shinee, sampai Exodus milik EXO. Min Hee Jin bahkan sempat berhasil mendapatkan piala MNet Asia Music Awards (MAMA) 2016 untuk kategori Best Visual and Art Director.

    Min Hee Jin kemudian memutuskan untuk mengundurkan diri setelah bekerja kurang lebih 17 tahun di SM Entertainment. Pada tahun 2019, Min Hee Jin direkrut HYBE dengan menduduki posisi sebagai Chief Brand Officer. Pada November 2021, HYBE menunjuk Min Hee Jin sebagai CEO untuk anak perusahaan mereka yang bernama ADOR Entertainment. Di tahun berikutnya, ADOR mengorbitkan girl group NewJeans yang langsung menarik perhatian.


    HYBE Dikabarkan Meminta Min Hee Jin untuk Resign


    Nama CEO ADOR, Min Hee Jin, kini sedang hangat menjadi sorotan. Kabarnya, Min Hee Jin diduga sedang berupaya melepaskan ADOR dari HYBE. Sebagai informasi, HYBE memegang 80 persen saham ADOR, sementara 20 persen sisanya dipegang oleh Min Hee Jin dan manajemen ADOR.

    Pada Senin (22/4/2024), HYBE dikabarkan memulai audit terhadap manajemen ADOR. Usut punya usut, hal itu dilakukan setelah mereka mendeteksi adanya upaya ADOR untuk menjadi independen, guys. HYBE dilaporkan mengadakan rapat pemegang saham untuk meminta pertanggungjawaban manajemen ADOR dan juga menunjuk direktur tambahan dari kubu HYBE.

    Selain itu, dilaporkan juga bahwa HYBE turut mengirimkan dokumen yang meminta pengunduran diri Min Hee Jin sebagai CEO ADOR. Menanggapi laporan itu, HYBE secara singkat membenarkan bahwa audit telah dimulai. Meski demikian, Min Hee Jin sepertinya menolak mengundurkan diri.


    source : idntimes.com


    Tidak ada komentar