Pengawas Madrasah Ahli Madya Selesaikan Buku Perdana - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Pengawas Madrasah Ahli Madya Selesaikan Buku Perdana

Pengawas Madrasah Ahli Madya Selesaikan Buku Perdana
Illustration: aceh.kemenag.go.id

Pengawas Madrasah Ahli Madya Menyelesaikan Buku Perdana

Agus Salim SAg MPd, seorang pengawas Madrasah Ahli Madya di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Selatan, baru saja menyelesaikan dan mencetak buku perdana karangannya. Agus Salim, lahir di Simpang Tiga Sawang pada tanggal 3 Agustus 1973, telah menyelesaikan pendidikan S1 di IAIN Ar-Raniry Banda Aceh pada tahun 1995 dan S2 di UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada tahun 2022.

Integrasi Konsep Qanun Syariat Islam dalam Pendidikan Agama Islam

Dalam bukunya, Agus Salim menyoroti integrasi konsep Qanun Syariat Islam dalam pembelajaran pendidikan agama Islam secara holistic. Buku ini tidak hanya membahas konsep teoritis, tetapi juga memberikan panduan praktis tentang bagaimana mengimplementasikan prinsip-prinsip Qanun Syariat Islam dalam kurikulum, metode pengajaran, dan materi pembelajaran.

Penerimaan Buku oleh Kakankemenag Aceh Selatan

Kakankemenag Aceh Selatan, Khairul Huda SHI MSi, menerima buku karangan Agus Salim dengan penuh apresiasi dan bangga. Ia menyampaikan bahwa sangat mengagumi Agus Salim yang dapat menyusun buku, terlebih buku tersebut berkenaan langsung dengan pembelajaran pendidikan Islam. Khairul Huda berharap agar Agus Salim terus berkarya dan dapat menyelesaikan buku-buku lainnya yang dapat menjadi pedoman pembelajaran di Kementerian Agama.

Khairul Huda juga berharap kepada seluruh ASN untuk terus meningkatkan kompetensi dan berinovasi sesuai dengan latar belakang masing-masing.


Tidak ada komentar