Peringatan Kemenkes terhadap Peningkatan Kasus Demam Berdarah Dengue di Bali - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Peringatan Kemenkes terhadap Peningkatan Kasus Demam Berdarah Dengue di Bali

Peringatan Kemenkes terhadap Peningkatan Kasus Demam Berdarah Dengue di Bali
Illustration: antaranews.com

Peringatan Kepada Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan peringatan dini kepada wisatawan lokal dan mancanegara untuk mewaspadai peningkatan kasus demam berdarah dengue (DBD) yang sedang melanda Bali. Peningkatan kasus DBD ini biasanya terjadi pada awal tahun. Kemenkes juga telah mengirimkan surat edaran kepada semua dinas kesehatan terkait kewaspadaan terhadap DBD. Mereka juga memberikan laporan bulanan terkait kasus DBD kepada dinas kesehatan.

Surat Edaran dan Ketersediaan Tempat Tidur

Kementerian Kesehatan telah membuat surat edaran kepada semua dinas kesehatan terkait kewaspadaan terhadap DBD. Mereka juga memastikan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit dan obat untuk pasien DBD di Bali. Saat ini, belum ada laporan kekurangan atau kedaruratan DBD di daerah tersebut sebelum lebaran.

Kasus DBD di Bali

Dailymail, media asing, telah memberitakan kasus DBD di Bali yang meningkat drastis. Seorang wisatawan asal Queensland, Australia, terdiagnosis DBD setelah 10 hari kunjungannya ke Bali. Meskipun tidak melihat satupun nyamuk atau digigit oleh nyamuk, wisatawan tersebut dinyatakan positif terkena DBD. Kasus DBD di wilayah Kabupaten Bangli, Bali, juga mengalami peningkatan sekitar 65 persen dibandingkan tahun sebelumnya.


Tidak ada komentar