Spotify Tambah Fitur Audio Lossless dan Remix DJ dalam "Music Pro" - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Spotify Tambah Fitur Audio Lossless dan Remix DJ dalam "Music Pro"

Spotify Tambah Fitur Audio Lossless dan Remix DJ dalam Music Pro
Illustration: antaranews.com

Spotify merilis fitur audio lossless dan remix DJ baru


Potongan coding pemrograman dalam versi terbaru Spotify untuk Android mengisyaratkan kemungkinan audio lossless yang akan segera hadir. Fitur ini akan disertakan dalam add-on opsional bernama "Music Pro" yang juga menyertakan fitur remix DJ. Pengguna dapat menambahkan Music Pro ke langganan Spotify Premium dengan harga yang belum diketahui.


Audio lossless memberikan kualitas suara terbaik


Audio lossless adalah bentuk kompresi yang mempertahankan semua data asli dalam file musik, sehingga memberikan kualitas suara yang paling maksimal. Spotify mendukung file FLAC "hingga 24-bit/44.1kHz", yang merupakan spesifikasi umum untuk audio lossless. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk menikmati musik dengan kualitas yang semirip mungkin dengan rekaman asli yang dilakukan oleh para musisi.


Fitur tambahan lainnya dalam Music Pro


Selain audio lossless dan remix DJ, Music Pro juga akan memungkinkan pemfilteran perpustakaan yang lebih canggih berdasarkan suasana hati, genre, dan lainnya. Spotify juga mengembangkan daftar putar AI yang lebih canggih, tetapi belum diketahui apakah itu akan menjadi bagian dari pengaya Music Pro.


Apple Music telah meluncurkan fitur serupa


Sebelumnya, Apple Music telah meluncurkan fitur "spatial audio" Dolby Atmos dan "lossless quality" di aplikasi mereka pada tahun 2021. Spotify tampaknya mengikuti jejak Apple Music dengan merilis fitur audio lossless mereka sendiri.




Tidak ada komentar