Wow! Paris Saint-Germain Mengalahkan Olympique Marseille di Le Classique - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Wow! Paris Saint-Germain Mengalahkan Olympique Marseille di Le Classique

Wow Paris SaintGermain Mengalahkan Olympique Marseille di Le Classique
Illustration: sport.detik.com

Pertandingan antara Olympique Marseille dan Paris Saint-Germain (PSG) berlangsung di Stade Velodrome pada laga lanjutan Ligue 1 (1/4/2023). Pertandingan ini merupakan pertandingan klasik antara kedua tim yang dikenal dengan sebutan Le Classique. Pertandingan berjalan dengan sengit, dengan tuan rumah berusaha untuk mengambil inisiatif menyerang. Namun, lini belakang PSG mampu menjalankan tugasnya dengan baik.




Pada menit ke-40, PSG mengalami petaka ketika Luciano Beraldo melakukan pelanggaran keras terhadap Pierre Emerick-Aubamenyang. Wasit langsung mengeluarkan kartu merah setelah menggunakan VAR. Meskipun mengalami kekurangan pemain, Marseille lebih dominan dalam pertandingan. Namun, mereka masih terburu-buru dalam membangun serangan.



Meskipun tertinggal, PSG mampu mencuri gol pada menit ke-53. Vitinha berhasil menggiring bola dari tengah lapangan dan memberikannya kepada Ousmane Dembele di sisi kanan lapangan. Dembele kemudian memberikan umpan tarik yang disambar oleh Vitinha menjadi gol. Gol ini membuat PSG unggul 1-0.




Marseille semakin mengurung lini belakang PSG setelah tertinggal. Namun, kiper PSG, Gianluigi Donnarumma, tampil gemilang dan mampu mencegah gol dari Marseille. Pada menit ke-85, PSG berhasil mencetak gol kedua melalui serangan balik cepat. Umpan dari Marcos Asensio menjangkau Goncalo Ramos yang tidak terkawal dan berhasil mencetak gol. Skor 2-0 untuk PSG bertahan hingga akhir pertandingan.



Dengan kemenangan ini, PSG semakin kokoh di puncak klasemen Ligue 1. Mereka saat ini mengumpulkan 62 poin, unggul 12 poin dari Stade Brest yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Marseille berada di posisi ketujuh dengan 39 poin. Kemenangan ini menjadi prestasi yang membanggakan bagi PSG dalam pertandingan klasik Le Classique.




Tidak ada komentar