Wow! Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku Bacaan untuk Anak-Anak Melalui ISCO dan Sahabat Anak - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Wow! Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku Bacaan untuk Anak-Anak Melalui ISCO dan Sahabat Anak

Wow Starbucks Indonesia Serahkan 8769 Buku Bacaan untuk AnakAnak Melalui ISCO dan Sahabat Anak
Illustration: viva.co.id

Starbucks Books For the Future (Starbucks BFF)


Starbucks Indonesia menyerahkan 8.769 buku bacaan untuk anak-anak melalui perwakilan lembaga swadaya masyarakat (LSM) Indonesia’s Street Children Organization (ISCO) dan Sahabat Anak, di Jakarta, Selasa, 23 April 2024.


Peringati Hari Buku Sedunia


Penyerahan secara simbolis buku-buku yang terkumpul dalam program Starbucks Books For the Future (Starbucks BFF) tersebut bertepatan dengan Hari Buku Sedunia yang diperingati setiap 23 April.


Donasi Dari Para Customer Starbucks


Buku-buku yang diserahkan merupakan hasil dari donasi para customer Starbucks di seluruh Indonesia. Periode pengumpulan buku berlangsung dari bulan November-Desember 2023.


Pengumpulan dan Pengiriman Buku


Lebih dari 12 ribu buku terkumpul dan kemudian di-shipping ke tiga kota yaitu Medan, Jakarta, dan Surabaya. Buku-buku tersebut dikurasi dan dipilah yang cocok untuk anak-anak oleh karyawan Starbucks di Jakarta, Medan, dan Surabaya. Sebanyak 8.769 buku lolos kurasi dan disumbangkan ke ISCO dan Sahabat Anak di Jabodetabek, ISCO dan Alusi Toba di Sumatera Utara, serta ISCO dan Sanggar Alang-Alang di Surabaya.


Program Gemar Membaca


Direktur ISCO, Julinda, mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada para customer Starbucks yang sudah menyumbangkan buku-buku. Saat ini, ISCO memiliki 16 sanggar di Jakarta dan 4 sanggar di Medan. ISCO telah meluncurkan program Gemar Membaca yang bertujuan agar anak-anak di slum area dapat gemar membaca. Dampak dari program ini adalah anak-anak yang dulunya jarang membaca buku sekarang lebih sering membaca.


source : viva.co.id


Tidak ada komentar