Kawanan Monyet Mengunjungi Permukiman Warga: Evakuasi Sedang Dilakukan - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Kawanan Monyet Mengunjungi Permukiman Warga: Evakuasi Sedang Dilakukan

Kawanan Monyet Mengunjungi Permukiman Warga: Evakuasi Sedang Dilakukan
Foto Ilustrasi sumber: www.detik.com


Sekumpulan Monyet Mengunjungi Permukiman Warga di Desa Panyadap dan Desa Bojong


Pada hari Senin, 25 Desember 2023, sekelompok monyet tiba di permukiman warga di dua wilayah, yaitu Desa Panyadap, Kecamatan Solokan Jeruk, dan Desa Bojong, Majalaya. Peristiwa tersebut sungguh menjadi viral di media sosial. Dalam video yang diterima oleh detikJabar, terlihat para monyet tersebut bergelantungan di pepohonan dekat rumah-rumah warga. Beberapa di antaranya bahkan berjalan di atas genting.


Penjelasan dari Kapolsek Solokan Jeruk


Kapolsek Solokan Jeruk, AKP Asep Dedi, membenarkan kejadian ini terjadi pada pukul 13.00 WIB. Dia juga menyatakan bahwa kawanan monyet tersebut ditemukan di dua lokasi yang berbeda. "Iya, monyet itu ada di dua tempat, pertama di arah Bojong Majalaya ada 27 ekor. Sementara di Bojong Keusik Panyadap itu ada 4 ekor," ujar Asep saat dikonfirmasi oleh detikJabar.


Berasal dari Karang Gantungan, Kemungkinan Turun ke Permukiman Warga


Asep mengungkapkan bahwa kelompok monyet yang berada di Solokan Jeruk hanya membuka genteng rumah warga. Namun demikian, hingga saat ini belum ada laporan mengenai monyet-monyet tersebut mengambil makanan dari permukiman warga. "Sementara ini, mereka hanya sebatas membuka genteng rumah. Belum jelas apakah mereka mencari makanan di bawah atau tidak, karena belum ada makanan yang diambil," katanya. Asep menduga bahwa para monyet ini berasal dari Karang Gantungan, Kecamatan Paseh, dan kemudian turun ke permukiman warga di sekitarnya.


Upaya Evakuasi Oleh Polisi, TNI, dan Warga


Asep menambahkan bahwa saat ini pihak kepolisian, TNI, Disdamkar Kabupaten Bandung, dan warga setempat sedang berusaha melakukan evakuasi. Tujuan dari evakuasi ini adalah untuk menjauhkan kawanan monyet tersebut dari pemukiman warga dan tempat tinggal manusia. "Kami sedang berupaya melakukan evakuasi agar para monyet ini tidak mengganggu pemukiman warga lainnya," tambahnya.


Video Terkait:

Tidak ada komentar