Pemerintah Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik dengan Bantuan Konversi - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Pemerintah Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik dengan Bantuan Konversi

Pemerintah Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik dengan Bantuan Konversi
Foto Ilustrasi sumber: bisnisnews.id

Kendaraan Listrik Semakin Diminati di Indonesia


Perkembangan teknologi kendaraan listrik semakin pesat di Indonesia. Pemerintah terus mendorong adopsi kendaraan ramah lingkungan ini melalui peraturan dan program-program yang digulirkan. Salah satunya adalah peningkatan bantuan konversi kendaraan bermotor konvensional menjadi kendaraan listrik.


Bantuan Konversi Naik Menjadi Rp 10 Juta


Bantuan konversi kendaraan dari bensin ke listrik menjadi salah satu langkah konkret yang diambil pemerintah untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Rencananya, bantuan konversi ini akan diubah dari Rp 7 juta menjadi Rp 10 juta.


Perubahan Diharapkan Meningkatkan Minat Masyarakat


Menanggapi rencana ini, Hanggoro Budi Wiryawan, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Sepeda Listrik Indonesia (GPSLI), menyambut baik kebijakan pemerintah. Dia berharap perubahan ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik.


Dukungan Penuh bagi Upaya Pemerintah


"Kami menyambut baik segala upaya pemerintah dalam mendorong adopsi kendaraan listrik di Indonesia baik melalui peraturan perundangan maupun program-program yang digulirkan, terkait bantuan konversi yang direncanakan naik dari Rp 7 juta menjadi Rp 10 juta," ucap Hanggoro.


Video Terkait:

Tidak ada komentar